Home / BERITA BARU / Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Temboro Dampingi Warganya Terima Vaksin

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Temboro Dampingi Warganya Terima Vaksin

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – TNI-POLRI selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, hal ini di tunjukan oleh Babinsa Desa Temboro, Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno bersama dengan, Bhabinkamtibmas Aipda Joko, mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 warga Desa Temboro, Kamis10/03/2022.

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Karangtengah terhadap warga Desa Temboro, sebelum pelaksanaan vaksin petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya, Pendaftaran, Screning dan Observasi.

Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi, merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Pada kesempatan tersebt Babinsa tidak lupa melakukan himbauan-himbauan penerapan protkes terhadap warga yang melaksanakan vaksin Covid 19 yakni dengan selalu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin.

“Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman, tertib dan dengan menerapkan protkes,”tambah Babinsa.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.