Home / BERITA BARU / Siapa Cepat Buka Tutup Gembok Lapas

Siapa Cepat Buka Tutup Gembok Lapas

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tanggamus. – Situasi – situasi darurat bisa saja terjadi di Lembaga Pemasyarakatan. Bencana alam, seperti gempa, banjir atau musibah kebakaran merupakan salah satunya, hal ini menuntut kesigapan dan kecekatan para petugas pengamanan lapas untuk menyelamatkan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Oleh karena itu para petugas pengamanan lapas dilatih untuk cepat dalam melakukan tindakan seperti dalam membuka gembok dan pintu kamar hunian WBP.

Dalam semarak menyambut hari Dharma Kayadhika tahun 2021 yang akan jatuh pada (30/10) mendatang, hari ini Sabtu (02/10) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung (Lapas Kotaagung) mengadakan Lomba Buka Tutup Gembok Kamar Hunian WBP.

Dibuka dengan Apel Regu Pengamanan (Rupam) yang dipimpin langsung oleh Ka.KPLP, M.Iqbal, seluruh petugas Rupam mengikuti perlombaan ini. Seluruh petugas pengamanan antusias dalam mengikuti perlombaan ini. Dalam lomba yang digelar ini Rupam I (satu) keluar sebagai juara I, disusul oleh Rupam III sebagai juara kedua.

Dalam kesempatan yang diberikan M.Iqbal menerangkan, “Lomba Buka Tutup Gembok Kamar Hunian WBP ini selain untuk memeriahkan HDKD tahun 2021, juga sebagai simulasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana atau musibah di dalam Lapas, seluruh anggota Rupam harus sigap dalam mengambil tindakan demi menyelamatkan nyawa para Warga Binaan”.

Sementara itu menanggapi kegiatan ini, Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman memberi apresiasi, “Kegiatan ini sangat baik tujuannya, sembari melatih kesigapan dan kecekatan para petugas kita adakan ujicoba atau simulasi melalui pelombaan, jika terjadi musibah atau bencana dalam Lapas semoga banyak nyawa yang bisa diselamatkan dan semoga dengan kegiatan ini juga akan menambah gelora semarak penyambutan HDKD tahun 2021 ini”.(HL)

#kemenkumham
#kemenkumhamlampung
#ditjenpas
#hdkd2021

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Berbagai Elemen Masyarakat dan Instansi Datangi Kodim 0726/Sukoharjo Berikan Selamat HUT TNI Ke 77

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Sukoharjo.- Moment HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 menjadi perhatian tersendiri baik dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.