Home / BERITA BARU / Sertu E Lau We Terjun Langsung Ke Warganya Yang Terduga Terinveksi Covid-19

Sertu E Lau We Terjun Langsung Ke Warganya Yang Terduga Terinveksi Covid-19

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakara Sertu E lau we dan Aiptu Puji Widodo , melaksanakan kegiatan pemantauan warganya yang baru dikarantina mandiri (ODP) beberapa hari lalu, oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Pemantauan dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di wilayah Kelurahan Serengan , Kecamatan Serengan Kota Surakarta, 02/09/2020.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warganya yang dikarantina karena hasil pengecekan dari Dinas Kesehatan bahwa bapak Bambang warga RT 03 Rw 09 Makam Bergolo dinyatakan positif covid 19 dan harus melaksanakan karantina mandiri sambil menunggu hasil rapit tes dari RSUD Bung Karno Semanggi, hal ini sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Pungkas Sertu E lau we

“Apabila ada masyarakat yang baru datang dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi mandiri selama 14 hari di rumah, bahkan warga yang ada disekitaran rumah, bapak Bambang jangan dikucilkan dan tolong saling membantu logistik agar Pak Bambang dan keluarga selalu berada dalam karantina mandiri dirumah sambil menggu hasil rapit tes dari Rumah sakit.” terang Sertu E lau we.

Babinsa dan Babinkamtibmas mengatakan , pengecekan bapak bambang dan keluarga ini dilakukan untuk memastikan kesehatan , sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang Covid-19.

“Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah virus corona atau covid 19 ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama,” tambah Sertu E lau we)

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Disiplin Protkes Terus Digalakan Oleh Babinsa Koramil 17/Sidoharjo

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri.- Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Sertu Parjito bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *