Home / BERITA BARU / Serda Parjito Dampingi Tenaga Kesehatan Swab Test Warga

Serda Parjito Dampingi Tenaga Kesehatan Swab Test Warga

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri.– Setelah salah satu warga Dusun Sayutan RT 01 RW 02 Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem dinyatakan positif Covid-19 setelah melaksanakan tes Swab PCR, UPTD Puskesmas Puhpelem menindaklanjuti dengan melaksanakan tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran) kepada anggota keluarga.

Anggota Babinsa Koramil 24/Puhpelem Serda Parjito, melaksanakan pendampingan serta monitoring kegiatan swab test kepada anggota keluarga SM yang saat ini sedang menjalani rawat inap di rumah sakit, Senin(10/5).

Babinsa menyampaikan, dirinya selaku Babinsa mempunyai kewajiban untuk turut memonitoring setiap kejadian/perkembangan warga mastyarakat terkait Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan saat ini sebagai upaya pencegahan, serta mengantisipasi penyebaran Covid 19.

“Kami hadir untuk mengawal proses tes yang dilakukan petugas medis agar berjalan dengan Aman dan Kondusif serta berjalan tertib sesuai Dengan protokol kesehatan “, ucapnya.

Serda Parjito menambahkan, selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan ini juga untuk mengetahui siapa saja yang terpapar agar segera diambil tindakan untuk perawatannya. Adapun jumlah keluarga yang melaksanakan pemeriksaan sebanyak 4 orang dan Hasil Swab akan langsung diberikan setelah keluar nantinya.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

RUTAN KOTAAGUNG TURUT BERBAGI DI MASA PANDEMI

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tanggamus.- Perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah ditetapkan pemerintah hingga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *