Home / DAERAH / LAMPUNG UTARA / Sepi Order Pengusaha Papan Bunga Harapkan Solusi

Sepi Order Pengusaha Papan Bunga Harapkan Solusi

Tampabatas.com, Lampung Utara-
Pendapatan usaha kecil ‘pupus’ akibat Covid 19, sejak maraknya Wabah Virus Corona, omset penyedia papan bunga menurun drastis, tidak sedikit konsumen yang membatalkan pesanannya, terutama untuk pemesan acara resepsi pernikahan. Demikian dikatakan Yan Fernando salah satu pengusaha papan bunga di Lampung Utara. Sabtu (18/04/2020).

Menurut Nando sebelum, adanya wabah virus Covid 19, usaha yang ia geluti ini, dalam perminggunya bisa menerima orderan 10 hingga 15 pesanan, namun dengan kondisi saat ini, sekarang usahanya menurun drastis bahkan tidak ada sama sekali pemesan.

“Semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir, dan saya berharap kepada pemerintah khususnya daerah kabupaten Lampung Utara, kiranya bisa memberikan solusi kepada kami yang menjalankan usaha kecil, agar kami bisa tetap bertahan, dalam mendukung program pemerintah meningkatkan ekonomi daerah dengan mengembangkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).”Terangnya.

Lanjut Fernando, setelah wilayah Lampung Utara, tidak lagi ada masyarakat yang berkerumun atau berkumpul dalam jumlah banyak, semua roda perekonomian seakan lumpuh.

“Namun demikian kita sebagai masyarakat yang sadar akan keselamatan, sebaiknya kita harus mematuhi segala ketentuan yang telah disosialisasikan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Turur Yan Fernando.
Penulis: Rudi

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Tim Serigala Polres Lampung Utara bekuk pelaku Curat

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Lampung Utara,- Senin dinihari pukul 01.30 wib 05/07/2021, tim Serigala Utara Polres Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *