Home / BERITA BARU / SEKRERARIS PMII LAMPUNG BERSUARA

SEKRERARIS PMII LAMPUNG BERSUARA

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Tengah (Lamteng).-
Aristama, salah satu tokoh pemuda, sekaligus Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung dan Ketua Komite Mahasiswa Nusantara Untuk Demokrasi ( KMND ) Regional Sumatra, Himbau Semua elemen yang ada di Provinsi Lampung, untuk dapat menjaga Kondusifitas dan memastikan keamanan pasca Pilkada di beberapa daerah di Provinsi Lampung.

Menurutnya, untuk mengingatkan kepada kaum muda bahwa kebijakan pertahanan dan keamanan negara pasca perang dingin tidak lagi berfokus pada isu persaingan ideologis blok barat dan timur. Arus demokratisasi dan interdependensi, serta isu lingkungan turut memegang peranan penting dalam mengubah pola interaksi antar daerah dimana semuanya terangkai di dalamnya.

“Perubahan fokus isu secara signifikan mengubah peta geopolitik dan geostrategis hampir di seluruh elemen, diikuti instabilitas yang potensial menjadi ancaman bagi eksistensi sebuah daerah. Kondisi tersebut memaksa seluruh daerah untuk menata ulang sistem keamanannya. Isu keamanan menjadi lebih komprehensif dan berorientasi universal untuk Daerah tersebut,” beber Aris, Senin 21/12/2020.

Sekertaris PKC PMII Lampung, yang juga ketua Komite mahasiswa nusantara untuk demokrasi (KMND) Ragional Sumatera, menjelaskan dimana perkembangan komunikasi telah mempercepat informasi, arus finansial universal dan mobilitas manusia. Berbagai macam fenomena perubahan tersebut bukan tidak mungkin membawa akses yang potensial menjadi ancaman bagi keamanan suatu daerah dan negara. Ancaman tidak hanya dalam bentuk fisik, akan tetapi ancaman non fisik .

“Untuk menghadapi Muktamar NU, setelah dipercaya menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, seluruh elemen warga dan pengurus NU terus melakukan koordinasi dan menyusun berbagai program untuk menyukseskan gelaran forum musyawarah tertinggi NU yang akan dilaksanakan pada Oktober 2020 yang seharusnya sempat tertunda,” ungkap dia.

Dirinya juga mengajak semua elemen, OKP Cipayung dan Tubuh NU Lampung seperti Ansor, Banser, muslimat fatayat IPNU, IPPNU dan ormas lainya untuk memastikan dan sama sama menjaga Kondusifitas Prov.Lampung tetap aman.

Selain itu menurutnya, Prov.Lampung yang kental sekali dengan adat istiadat, dimana setiap warga Lampung suka saka sambayan atau bersilaturahim  dan ‘neggah nyapur ‘sering tampil di halayak umum ,bejuluk beadek, Apalagi ada tamu dari bermacamam macam daerah  karna orang Lampung paham betul soal tatah titih atau cara untuk menjamu Tamu, di buktikan Sudah banyak Putra putri orang Lampung muncul di Kancah nasional dan internasional mungkin Publik lebih paham.

“Jangan sampai beberapa kejadian di media Elektronik Tv dan media cetak menjadi momok untuk orang takut ke Lampung hal yang di bangun tren kalau Lampung tidak aman, Mari bersama sama semua elemen yang ada di Lampung kita jaga dan pastikan Lampung aman. Untuk kegiatan organisasi misalnya atau kegiatan yang positif lainya”. harap dia.(Riki)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Guna Pengembangan Pendidikan, Pemkab Lampura Jalin Kerjasama Dengan UMCO

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara menjalin kerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *