Home / BERITA BARU / Sekelumit Komentar Mahasiswa Unila Tentang Tiyuh Di Tubaba

Sekelumit Komentar Mahasiswa Unila Tentang Tiyuh Di Tubaba

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Dalam kurun waktu empat puluh hari, Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat, ungkapkan kelebihan dan kekurangan beberapa Tiyuh.
Senin 15/03/2021.

Pagi yang cerah nampak di halaman Kantor Kecamatan Tulangbawang Udik beberapa pemuda berbaris dan satu diantara mereka bernama M.Alfian Rifaldo sebagai Koordinator tingkat Tiyuh(Desa-red) menyerahkan
suatu barang yang indah kepada Camat Tulangbawang Udik Iwan Setiawan.

Usai penyerahan Rifaldo menuturkan, limit waktu empat puluh hari untuk mereka KKN sejak 01/02 hingga 12/03, dengan demikian maka waktu yang ditentukan telah usai.
“Kami memberikan plakat kenangan¬† kepada Pak Camat Iwan Setiawan, sebagai ungkapan terima kasih kami kepada segenap masyarakat jajaran Pemerintahan khususnya yang ada di Wilayah Kecamatan Tulangbawang Udik yang telah menerima kami dengan baik.”ujarnya.

Dia menguraikan, dirinya bersama beberapa teman bertugas KKN di empat Tiyuh di Wilayah Kecamatan Tulangbawang Udik, Karta, Kartaraharja, Gunungkatun Tanjungan dan Margakencana.
“Menurut pengamatan kami, empat Tiyuh tersebut mempunyai keunggulan dan juga kekurangan masing-masing.”terangnya.

Rifaldo menjelaskan, Tiyuh Karta unggul bagian kebersihan namun kurang dalam hal kebersamaan.
Sedangkan Tiyuh Gunungkatun Tanjungan, bidang keamanan cukup baik tetapi kurang masalah kebersihan.

“Tiyuh baik mengenai kesehatan, Tiyuh Marga Kencana unggul tentang pangan akan tetapi masalah perawatan fasilitas umum kurang.”jelasnya.

Rifaldo menilai pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat sangat luar biasa dan baik karena mempunyai nilai seni yang cukup baik.

“Berbagai bangunan unik dan bernilai seni tinggi akan mengundang pengunjung yang banyak dan maka akan mendongkrak ekonomi masyarakat¬† Kabupaten Tubaba, Bumi ragemsai mangi wawai.”cetusnya.

Dia juga mengapresiasi, adanya pembangunan yang demikian baik tentu tak lepas dari ide Pemerintah Daerah yang berfikir cemerlang.

Di tempat sama, Camat Tulangbawang Udik Iwan Setiawan juga berterima kasih kepada Mahasiswa Unila yang telah giat melaksanakan dan menyelesaikan Program KKN
di Kecamatan Tulangbawang Udik.(red).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Pj.Bupati Tubaba Beri Hadiah Pada Pemenang TTG dan Posyantek Tiyuh Berprestasi

  Tampabatas.com(SMSI-Lampung), Tulangbawang Barat (Tubana).- Dr. Zaidirina,SE.,M.Si Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat memberikan penghargaan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.