Home / BERITA BARU / Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatiroto Berikan Sosialisasi PPKM Mikro Di Desa Pingkuk

Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jatiroto Berikan Sosialisasi PPKM Mikro Di Desa Pingkuk

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Woogiri.– Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Jatiroto meberikan telah dilaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Tehnis PPKM Mikro Desa Pingkuk, yang bertempat di Balai Desa Pingkuk, Jum’at 28/05/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Jatiroto Suparmo, Danramil 16/Jatiroto yang diwakili oleh Sertu Sutopo, Kapolsek Jatiroto diwakili Aiptu Gunawan, Kepala UPT Puskesmas Jatiroto Dr. Agung Wiransyah, Kepala Desa Pingkuk Siti Nuriyah beserta perangkat Desa, Ketua RW, RT,  TP PKK Desa Pingkuk.

Camat mengatakan, sosialisasai tentang adaptasi kebiasaan yang baru yang dilaksanakan diharapkan masyarakat khususnya di Kecamatan Jatiroto bisa lebih disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan. Dengan telah di bentuknya satgas Jogo Tonggo maupun PPKM Mikro tingkat Desa, bisa secara efektif  membantu dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 sampai tingkat bawah.

Sertu Sutopo mewakili Danramil menyampaikan, kesadaran masyarkat kita masih kurang dalam hal penerapan protocol kesehatan, oleh karena itu kita sebagai Satgas Penanganan Covid-19 selalu aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat. Utamanya pejabat di tingkat RT/RW yang setiap harinya berinteraksi langsung dengan kegiatan warga, agar mengaktifkan prosedur pelaporan apabila ada kejadian sesuai prosedur yang ada.

Sementara itu, Aiptu Gunawan mengingatkan, saat ini kita masih siaga terhadap Covid- 19, sehingga menjadikan tanggung jawab kita bersama dalam memeranginya. Bila di Lingkungan kita ada warga pendatang /Orang asing untuk secepatnya melaporkan ke RT setempat, antisipasi pelarian pelaku kejahatan dan tingkatkan keamanan lingkungan. Adanya Jogo Tonggo ini adalah sangat berguna sekali dan disiapkan semaksimal mungkin,  sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid – 19. TNI, Polri,  aparat pemerintahan dan Tim kesehatan Puskesmas harus bekerjasama dan menjalin sinergitas.

Kepala Puskesmas pada kesempatan tersebut berharap, bilamana terdapat sesuatu hal berkaitan warga yang terkena Covid-19 jangan sampai dikucilkan, tetap waspada dan jaga diri maupun keluarga dengan Prokes.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Patroli PPKM Darurat, Koramil Karangmalang dan Polsek Himbau Pedagang Patuhi Prokes

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Sragen.- Anggota Koramil 02/Karangmalang bersama anggota Polsek Karangmalang Kodim 0725 Sragen laksanakan Patroli Pemantauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *