Home / DAERAH / RUMAH KORBAN BANJIR DI KOTA ALAM KIAN BERTAMBAH

RUMAH KORBAN BANJIR DI KOTA ALAM KIAN BERTAMBAH

Tampabatas.com, Lampung Utara.-

Air sungai bergerak semakin naik, korban banjir bertambah, hingga hari ini lebih sembilan puluh rumah warga Kelurahan Kota alam Kecamatan Kotabumi Selatan terkena musibah dapak curah hujan tinggi di Kotabumi.

Hal itu diungkapkan Lurah Kota alam, Fellix Sulandana ketika meninjau lokasi banjir di Rawakarya Rt 05 Lk.03, kepada tampabatas.com pada Kamis 16/04/2020.

Menurut Fellix, sesuai pantauannya sejak kemarin hingga hari ini, permukaan air sungai terus bertambah ketinggiannya yang mengakibatkan bertambahnya rumah warga yang terendam air.

“Jumlah rumah warga yang terkena banjir hingga saat ini berkisar 90 rumah. Selain itu ada juga dua rumah tertimpa pohon ketika hujan deras pada selasa malam 14/04.” Terangnya

(Diberitakan tampabatas.com sebelumnya pada 15/04, Tiga pohon besar timpa Dua rumah. Dan pada 14/04, Hujan deras rendam pemukiman warga.).

Lurah menjelaskan, rumah terkena musibah bajir dan tertimpa pohon rubuh dimaksud, tersebar di beberapa wilayah Kelurahan Kota alam, rumah tertimpa pohon di Rt.01 Lk.01, rumah terendam air di Rt 05 Lk.03, Rt.02 Lk.04, Rt.03 Lk 04, Rt.10 Lk.05, dan Rt.14 Lk 05.

“Sejak kemarin musibah ini telah kami laporkan ke Dinas Instansi terkait, dan hasilnya beberapa Dinas Instansi telah bertindak untuk membantu korban banjir.” Pungkas Fellix Sulandana. (Red)

 

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

HUT Ke-48 Mulya Kencana Diramaikan Sepeda Santai dan Doorprize

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Kegiatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke 48 Tiyuh Mulya Kencana, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.