Home / BERITA BARU / Rakor Pembentukan Kampung KB Wilayah Kelurahan Sewu

Rakor Pembentukan Kampung KB Wilayah Kelurahan Sewu

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Suryanto bersinergi dengan Babinkamtibmas menghadiri rapat koordinasi pembentukan Kampung KB RW 07 di pendopo Kelurahan Sewu, Sabtu 04/7/2020 pukul 09:00 wib s.d. selesai.

Suryanto menyampaikan Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat desa dengan kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

“Gerakan bersama membangun kesadaran kolektif pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga sejahtera secara merata melalui program Keluarga Berencana Indonesia.”tutur Suryanto.

Lebih lanjut dirinya menambahkan tujuan dibentuk kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

“Penentuan prioritas masalah disusun berdasarkan tingkat kebutuhan dan disesuaikan dengan Visi, Misi dan tujuan yang ingin dicapai, memperhatikan masalah dasar yang dihadapi maupun faktor yang menghambat tercapainya tujuan.”imbuhnya.

Rapat yang dilaksanakan ini baru awal pembentukan Kampung KB dan masih panjang prosesnya, di tahap awal ini kita menyusun draf untuk membentuk organisasinya terlebih dahulu dengan menghadirkan perwakilan dari tiap RT di RW 07 Kelurahan Sewu agar semua terbuka dan dapat bermusyawarah untuk mencapai mufakat.

Sementara itu Lurah Kampung Sewu Henock Sadono menegaskan kerjasama semuan pihak yang dapat menentukan berhasil atau tidaknya Kampung KB.

“Kami sangat mengharapkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membantu pelaksanaan pembentukan Kampung KB ini” tegas Lurah Sewu Henock Sadono.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa  Hadiri STBM dari Puskesmas Jenggrik

  Tampabatas.com (SMSI-Lampung) Sragen.- Serda Basri Babinsa Desa Jenggrik Anggota Koramil 05/Kedawung melaksanakan Pengamanan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.