Home / BERITA BARU / PROGRAM BARU TIYUH KARTARAHARJA TENTANG COVID-19 DAPAT TAWARAN SEWA DARI TIYUH LAIN

PROGRAM BARU TIYUH KARTARAHARJA TENTANG COVID-19 DAPAT TAWARAN SEWA DARI TIYUH LAIN

Tampabatas.com(SMSI),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Dalam masa pandemi penyebaran virus corona, Tiyuh Kartaraharja ciptakan program baru, program gratis untuk melayani masyarakat yang akan melakukan pengumpulan massa sehingga masyarakat merasa sangat terbantu.

Hal itu diungkapkan Kepalo Tiyuh Kartaraharja Kecamatan Tulangbawang Udik di Kantor Tiyuh tersebut kepada tampabatas.com pada Kamis 08/10/2020.

Rudiyanto menuturkan, Dalam masa penyebaran covid-19 tentunya masyarakat dihimbau untuk tidak berkerumun, menjaga jarak, sering mencuci tangan.

“Sedangkan ditengah masyarakat kenyataannya tak dapat dielakkan mereka perlu mengumpulkan massa untuk berbagai acara sakral ataupun acara lain, untuk itu diperlukan suatu fasilitas.”terangnya

Lanjut dia, Karena itu menciptakan suatu program baru untuk melayani masyarakat dengan tidak memungut biaya dari masyarakat yang perlu mengumpulkan massa.

“Kami Ciptakan Satgas Covid-19 yang akan diberlakukan untuk tahun 2021 sebagai perubahan dari Relawan Covid-19 yang telah terbentuk. Namun saat ini Satgas telah mulai bekerja karena melihat kepentingan masyarakat.”urainya

Rudi menngungkapkan, Satgas Covid-19 di Tiyuh Kartaraharja berjumlah kisaran 25 orang anggota dilengkapi dengan berbagai alat yang disiapkan sebagaimana untuk memenuhi keperluan agar masyarakat yang berkumpul tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

“Satgas akan bertugas untuk mengarahkan pengunjung untuk mencuci tangan, mengukur suhu badan dan menjaga jarak. Selain itu kami juga menyiapkan alat berupa tempat cuci tangan, pengukur suhu badan, dan masker dan tenda.” jelasnya.

Rudi juga mengatakan, Tim Satgas Tiyuh Kartaraharja pernah diminta dari Tiyuh lain untuk dengan disewa, membantu pelaksanaan acara agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan.
“Tapi kami belum siap untuk mengabulkan permintaan masyarakat dari luar Tiyuh, karena perlu pertimbangan dan kajian yang lebih matang”. Pungkas Rudiyanto Kepalo Tiyih Kartaraharja Kecamatan Tulangbawang Udik.(Agus.W)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Dengan Prokes Ketat, Babinsa Kelurahan Jayengan Monitoring Kegiatan Ibadah Minggu Pagi

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno selalu menghimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *