Home / BERITA BARU / Pj.Sekdakab Lampteng Nirlan Berharap OPD Dapat Bekerja Teliti Cepat Tepat Dan Benar

Pj.Sekdakab Lampteng Nirlan Berharap OPD Dapat Bekerja Teliti Cepat Tepat Dan Benar

Tampabatas.com(SMSI-lpg)
Lampung Tengah (Lamteng).-
Dalam rangka menghadapi akhir tahun 2020, Pj.Sekretaris daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan melakukan briefing dengan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daearah (OPD), diruang kerjanya, Selasa 17/11/2020.

“Agar setiap OPD tidak menggampangkan keuangan dan aset yang milik OPD masing-masing, dan jangan memperlambat pekerjaan, terutama terkait pelayanan kepada masyarakat,” tegas Nirlan.

Menurut, Nirlan Pengelolaan keuangan dan aset, merupakan salah satu unsur penting yang menjadi landasan dalam penyunsunan laporan keuangan daerah. Karena itu pengelolaan nya harus dilakukan secara baik, tertib, praktis dan sistematis. Untuk mencapai tujuan tersebut Pemkab.Lamteng, akan terus mempersiapkan aparatur yang handal dalam pengelolaan aset secara baik dan benar, dalam rangka mendorong pelaksanaan dan pengelolaan aset daerah.

“Waktu efektip yang tersisa tinggal satu bulan lagi, untuk itu kita perlu mengambil langkah kerja, demi terciptanya tertib administrasi dalam pertanggung jawaban pelaksanaan APBD. Untuk itu saya berharap SKPD yang mempunyai kegiatan fisik, agar lebih efektip melakukan pengendalian pelaksanaan dilapangan, serta pengendalian pelaksanaan di lapangan serta pemlngendalian kualitas bangunan, agar sesuai dengan rencana kerja sehingga tidak terwujud penyimpangan yang mengakibatkan kerugian Negara, dan daerah,” terangnya.

Meski demikian, Nirlan meminta dapat melakukan administrasi pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk senantiasa berpegang pada asas kepatuhan, ketaatan, kewajaran, serta pengendalian itern yang efektif dan efisien. Sehingga laporan  keuangan daerah dalam penyelesaian keuangan degan ketentuan yang ada.

“terpenting kita harus bekerja berdasarkan pada pedoman. dan jangan menumbur dari aturan dalam pelaksanaan pekerjaan. ada 2 hal penting yang jagan dilakukan dalam pengelolaan sebuah pekerajaan, yaitu hindari fiktif dan mark up,” beber Nirlan. (Riki).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Cegah Zona Merah Operasi Masker Digelar Di Desa Kadilangu

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Sukoharjo.- Aparat gabungan wilayah Baki kembali melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan terkait perpanjangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *