Home / BERITA BARU / Peran Aktif Babinsa Kratonan Dalam Pengamanan Pembagian BST

Peran Aktif Babinsa Kratonan Dalam Pengamanan Pembagian BST

Tampabatas.com(SMSI)? Surakarta.- Sesuai arahan Danramil 03/ Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf.Trisakti K bahwasanya Babinsa harus selalu aktif di wilayah binaannya yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya , dan selalu hadir dalam giat apapun ,agar tepat sasaraan para babinsa serengan harus memantau dan melaksanakan pengaman pembagian BST di wilayah binaan nya babinsa masing masing biar berjalan dengan aman dan kondusif.

Rabu 08/07/2020 pukul 08.30 wib sampai selesai dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta mewujudkan sitkamtibmas diwilayah Kecamatan Serengan Khusus nya di Kelurahan Kratonan Kota Surakarta tetap aman dan kondusif, Sersan Mayor Widianto dan Sertu.Abdulah Babinsa Kelurahan Kratonan melaksanakan giat pengamanan dan monitoring pembagian BLT yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Kratonan di Jln.Pringgodani no.39 Kratonan Kecamatan Serengan untuk diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Serma.Widiyanto menegaskan bantuan yang diberikan sejumlah nominal Rp . 600.000 dibagikan per KK , dan untuk penerima BST Warga Kelurahan Kratonan sebanyak 369 KK.”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa dan Petugas juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang akan mengambil BST agar tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan tata cara mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19 agar tidak meluas dengan cara pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan dengan sabun atau anti septik baik sebelum atau sesudah aktivitas, jauhi keramaian atau kerumunan, hindari kontak/sentuhan fisik, jaga jarak, pakai masker dan yang utama selalu berdoa kepada Allah Swt agar diberi kesehatan dan keselamatan.

“Himbauan ini merupakan bentuk preventif yang dilaksanakan oleh babinsa dan petugas dalam rangka mencegah pandemi virus Corona/Covid-19 agar tidak semakin meluas.”pungkas Sersan mayor Widianto.

Hadir dalam giat ini Lurah Kratonan Diah Widiastuti,Se,Kantor Pos Nanik, Kantor Pos Azizah,Kantor Pos Arif,PPKK Kratonan Tanjung, serta Warga kratonan yang menerima BST.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

PTM Diaktifkan, Babinsa Kawal Penerapan Prokes di SMKN 5 Surakarta

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah diaktifkan, walau baru berjalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *