Home / BERITA BARU / PENYEBARAN CORONA LAMTENG MENGHAWATIRKAN

PENYEBARAN CORONA LAMTENG MENGHAWATIRKAN

Tampabatas.com(SMSI),
Lampung Tengah (Lamteng).-
Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah, semakin meningkat dan menghawatirkan. Dari data terakhir Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten setempat, Senin 21 September 2020 jumlah yang terkonfirmasi bertambah 20 orang, sehingga total yang terkonfirmasi Covid.19 saat ini berjumlah 91 orang, dari jumlah sebelumnya 71 orang.

Dan jumlah pasien yang sembuh hanya bertambah 1 orang dari jumlah sebelumnya 49 orang, saat ini menjadi 50 orang. Dari data tersebut, pertanyaannya adalah, seriuskah Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid.19 Kab.Lamteng, menangani semakin masifnya penyebaran Covid.19 saat ini.

Jubir gugus tugas penanganan Covid.19 Kab.Lamteng, Dr.Otniel Sriwidiatmoko, saat dikonfirmasi Tampabatas.com, Rabu (23/9) mengatakan bahwa jumlah yang terkonfirmasi saat ini berjumlah 91 orang, dimana 19 orang sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit, seperti di RSUD Demang Sepulauraya, 9 orang, RS Yukum Medical Center, 3 orang, RS lslam lsy syifa, 5 orang, RS Siloan Tanggerang 1 orang, dan RSUD Sudana 1 orang. sementara yang menjalani isolasi mandiri ada 20 orang.

“ada penambahan pasien yang terkonfirmasi, pasien terbanyak dari hasil tracking di Dinas BPKAD sejumlah 11 orang,” kata Otniel.

Ketika disinggung terkait masalah penanganan, dan anggaran Covid.19 saat ini, dirinya mengatakan tidak ada kendala dan masalah semua berjalan lancar.

“Tidak ada. tidak ada kendala terkait penanganan, begitupun anggaran semua cukup,” ujar Dr.Otniel.

Sementara beberapa waktu lalu, Bupati.Loekman Djoyosoemarto sempat mengatakan bahwa pihaknya harus bekerja extra dalam menangani, dan menekan penyebaran Covid.19 di Kabupaten Lamteng, agar tidak semakin meluas. Sementara pihaknya saat ini terkendala minimnya anggaran, dan alat penunjang, dimana dirinya berharap kepada semua pihak untuk dapat berpikir bersama-sama. (Riki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Aktif Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus menerus dilaksanakan tanpa henti, berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *