Home / BERITA BARU / PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI LAMPURA

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DI LAMPURA

Tampabatas.com(SMSI), Jadwal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa SMP di Kabupaten Lampung Utara, tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan sejak 22 Juni hingga 4 Juli 2020.

PPDB SMP di Kabupaten Lampung Utara dibagi menjadi 4 jalur yakni, jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

Berdasarkan pengumuman resmi yang dirilis Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Zonasi ialah jalur pendaftaran PPDB SMP berdasarkan jarak dari domisili calon siswa ke sekolah yang dipilih.

Sementara Afirmasi ialah jalur pendaftaran PPDB SMP khusus bagi para pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP). Adapun Prestasi merupakan jalur pendaftaran PPDB melalui seleksi prestasi akademik dan non-akademik.

Jalur prestasi, Afirmasi, dan Perpindahan orang tua sudah dilaksakan dan telah diumumkan hari ini Senin (29/06). Sementara PPDB jalur Zonasi dilaksanakan pada tanggal 29 Juni Sampai 4 Juli 2020 dengan sistem Online, dimana pendaftar mendaftar secara mandiri melalui website yg sudah disediakan.

SMPN 7 Kotabumi merupakan sekolah Rujukan di Kabupaten Lampung Utara, sekolah ini menjadi incaran Calon Peserta Didik Baru untuk melanjutkan ke tingkat Menengah Pertama.

Kepala SMPN 7 Kotabumi Hj.Farida Paksi,S.Pd mengatakan “Tahun ini sekolah kita di SMPN 7 Kotabumi menerima sebanyak 256 peserta didik baru yang akan dibagi dalam 8 rombongan belajar.

Sejumlah kuota tersebut di antaranya berasal dari
Zonasi 70%, Prestasi , Afirmasi , Perpindahan Orang Tua 30%, Ungkapnya.(Ran)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Koramil 23/Karangtengah Himbau Pengendara Motor Wajib Pakai Masker

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri l.– Bosan, mungkin hal tersebut terbersit dari setiap warga masyarakat dengan adanya kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *