Home / ADVERTORIAL / Pemkab Tulangbawang Barat Sembilan Kali Raih Predikat Opini WTP
(KET-FOTO:Kantor PemkabTulangbawang Barat)

Pemkab Tulangbawang Barat Sembilan Kali Raih Predikat Opini WTP

Tampabatas.com(SMSI),Tulangbawang Barat (Tubaba).-

Tanpa jeda dalam kurun waktu sembilan tahun sejak tahun 2011 hingga kini, telah meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Tahun 2020 adalah kali ke-9 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun Anggaran 2019.

Kabupaten Tubaba meraih predikat Opini WTP dapat diketahui, ketika adanya penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh BPK-RI Perwakilan Lampung atas LKPD Tubaba melalui video teleconference (Vicon) di ruang rapat Bupati Tulangbawang Barat, Senin 22/06/2020 yang lalu.

Diraihnya WTP ke-9 kalinya ini tentu merupakan wujud komitmen Pemkab Tubaba, yang terus berupaya tertib dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan daerah. Dan juga hal ini sekaligus membuktikan dari tekad Kepala Daerah dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Tubaba untuk melaksanakan program pembangunan APBD pro-rakyat yang didukung dengan pengelolaan keuangan daerah yang baik di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Via Vicon penyerahan LHP oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Hari Wiwoho SE, MM, Ak, CA, CSFA, tersebut dihadiri langsung oleh  Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP,  Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST dan Sekdakab Herwan Sahri, SH, M.AP, serta seluruh SKPD di Lingkungan Pemkab Tubaba.

Kepala Perwakilan BPKP-RI Provinsi Lampung via vicon (video teleconference) menyampaikan, bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan ini berdasarkan Undang-undang Nomor 15 tahun 2004 tahun 2016 tentang Pemeriksaan pengelolaan dan tangung jawab keuangan negara dan Undang-undang Nomor 15 tahun 2016 tentang Badan Pemeriksa Keuangan.
.
“Dari Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat mendapat penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).”Jelasnya.

(KET FOTO : Hi.Umar Ahmad,SP Bupati Tulangbawang Barat (kiri) Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho (pakai safari) dan Sekdakab Tubaba Herwan Syahri.)

Umar Ahmad Bupati Tulangbawang Barat mengungkapkan rasa syukur karena BPK RI kembali memberikan predikat WTP kepada Kabupaten Tubaba atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun Anggaran 2019.

“Opini Wajar Tanpa Pengecualian dapat dijadikan tradisi dan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam hal pengelolaan anggaran dan pertanggungjawabannya.”harap Bupati.

Dia menegaskan, Perolehan opini WTP merupakan bentuk komitmen yang tinggi dan hasil kerja keras semua pihak untuk terus memperbaiki administrasi pengelolaan keuangan daerah, termasuk komitmen dari DPRD Kabupaten Tubaba dalam mendukung program kerja pemerintah.

”Kebersamaan yang terjalin antara pemerintah daerah dan DPRD serta didukung dengan aparatur yang berdedikasi tinggi, merupakan kunci keberhasilan pembangunan daerah, termasuk keberhasilan pembangunan dalam bidang pertanggungjawaban keuangan negara”.ujar Umar Ahmad Bupati Tulangbawang Barat.(*)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

PEMECATAN DAN KENAIKAN PANGKAT PERSONIL POLRES TULANGBAWANG BARAT

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat(Tubaba).- Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK pimpin upacara kenaikan pangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *