Home / BERITA BARU / Pembagian Air Bersih Tak Lupakan Protokol Kesehatan

Pembagian Air Bersih Tak Lupakan Protokol Kesehatan

Tampabatas.com(SMSI), Boyolali.- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 serta bertepatan dengan pelaksanaan pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Bolo Kecamatan Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali memberikan pula bantuan droping air bersih di beberapa wilayahnya yang dilanda kekeringan salah satunya di Dukuh Winong Desa Karangjati Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Rabu 23/09/2020.

Seperti keterangan yang diberikan Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo SIP,MIP bahwa direncanakan akan memberikan bantuan air bersih sebanyak 30 tangki ke berbagai wilayahnya yang dilanda kekeringan termasuk Kecamatan Wonosegoro.

Danramil 17 Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf bersama anggotanya Serka Agus Widodo yang merupakan Babinsa Desa Karangjati Wonosegoro terjun langsung kelapangan membantu pelaksanaan pendistribusian air bersih kepada masyarakat Dukuh Winong Rt 3 dan Rt 4 Rw 4 Desa Karangjati Kecamatan Wonosegoro yang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Boyolali dalam penyalurannya.

Saat mobil tangki memasuki jalan desa warga yang sangat membutuhkan air ini mulai berkerumun mengitari tempat penampungan, seolah tidak memperdulikan adanya pandemi covid 19 yang sedang melanda saat ini . Danramil dan Babinsa langsung bertindak dengan mengatakan kepada warga agar mengenakan masker, utamakan lansia dan jangan berebut air semua pasti kebagian.

“Ayo pakai maskernya! Utamakan yang lansia,jangan berebut air semuanya pasti kebagian, air tangkinya cukup! Yang tidak punya masker kesini tak kasih masker” teriak Danramil saat warga mulai berkerumun.

Danramil menyebutkan, Bantuan air bersih tersebut sangat dibutuhkan masyarakat di desa tersebut untuk saat ini, dimana mereka menyambut dengan senang bantuan air bersih yang masuk di desa mereka.

“Bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga masyarakat Desa Karangjati utamanya di Dukuh Winong yang letaknya diketinggian jadi saat kemarau di daerah itu warga kesulitan air bersih.” Ujar Babinsa karangjati Serka Agus Widodo

Tokoh desa Khomri (49) sangat senang masyarakat Dukuh Winong Desa Karangjati dibantu mendapatkan bantuan air bersih, karena Dukuh Winong masyarakatnya memang kesulitan dalam penyediaan air bersih selama kemarau.

“Saya senang sekali bapak-bapak dari Koramil Wonosegoro dan BPBD Boyolali membantu penyediaan air bersih bagi warga Dukuh Winong Desa Karangjati ini, disini kalu kemarau susah air.” Kata Khomri.

(Kemplu 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

SMSI Lampung Bahas Konsolidasi Pengurus

Tampabatas.com (SMSI-lpg), BANDARLAMPUNG. -Pengurus SMSI Lampung melakukan konsolidasi pengurus yang akan berakhir pada Maret 2022. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *