Home / BERITA BARU / Pastikan Kelancaran Dan Ketertiban, Anggota Koramil 22/Slogohimo Monitoring Vaksinasi Terhadap 210 Guru Dan Lansia

Pastikan Kelancaran Dan Ketertiban, Anggota Koramil 22/Slogohimo Monitoring Vaksinasi Terhadap 210 Guru Dan Lansia

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri – Untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi terhadap Guru dan Lansia, anggota Koramil 22/Slogohimo melaksanakan monitoring dan pendampingan kepada tim kesehatan UPTD Puskesmas Slogohimo.

Kegiatan yang bertempat di Aula Puskesmas UPTD Kecamatan Slogohimo tersebut dihadiri oleh Camat Slogohimo Khamid Wijaya, anggota Koramil 22/Slogohimo Serma Muslimin dan Serda Budi Surepno, anggota Polsek Slogohimo Aiptu Sodikul, Kepala Puskesmas Slogohimo Dr. Suwardi, Kamis 20/05/2021.

Serma Muslimin menyampaikan, pihaknya memberikan pendampingan pelaksanaan vaksin kepada Guru sebanyak 30 Orang dan Lansia sebanyak 180 Orang.

Dia menerangkan, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, diantaranya yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.

Babinsa menambahkan, apabila sudah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa berpesan kepada Lansia dan Guru penerima vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, meskipun sudah mendapatkan vaksin.

“ Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa.

Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadimanmengingatkan kepada seluruh Babinsanya untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Hal tersebut untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, sehingga bila ada hal-hal menonjol, Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.

“ Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi segera cepat berakhir agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas seperti sediakala, sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan”.tutupnya.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

RUTAN KOTAAGUNG TURUT BERBAGI DI MASA PANDEMI

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tanggamus.- Perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah ditetapkan pemerintah hingga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *