Home / BERITA BARU / Pandemi covid 19 Lebih Setahun  Warga Diminta Tidak Kendor Dengan Prokes

Pandemi covid 19 Lebih Setahun  Warga Diminta Tidak Kendor Dengan Prokes

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Sukoharjo.- Operasi Yustisi gabungan anggota Koramil 03/ Bulu, Polsek Bulu dan Satpol-PP Kecamatan Bulu dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan dan penegakkan PPKM serta guna pencegahan penyebaran Virus Covid 19 menyambangi wilayah Desa Ngasinan dan Desa Bulu Kec Bulu. Sabtu 24/04/2021.

Pada kesempatan tersebut Peltu Subiyantoro bersama tim juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat, bersama anggota Polsek Bulu serta Satpol PP Kec. Bulu. Selain itu petugas juga memberi himbauan perihal pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M yakni Menjaga Jarak, Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, Menghindari Kerumunan serta Membatasi Mobilitas/aktifitas diluar rumah.

Peltu Subiyantoro menuturkan kegiatan pembagian masker semacam ini merupakan tugas Satgas Covid-19 Kec. Bulu untuk melindungi warga dari penularan Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut.

“Tentangprotokol kesehatan sendiri sebenarnya masyarakat sudah faham, kita hanya mengingatkan agar mereka tetap disiplin tidak bosan dan kendor melaksanakannya, mengingat pandemi ini sudah berjalan 1 tahun lebih,” tukas Bati Tuud Koramil 03 Bulu tersebut.

Danramil 03/Bulu Kapten Arh Budi Sarwoko menjelaskan dengan dilaksanakannya kegiatan pembagian masker serta himbauan 5M diharapkan kepada warga masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan.
“Dengan cara melaksanakan prosedur 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”tegasnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *