Home / BERITA BARU / Pakai Masker Atau Push Up

Pakai Masker Atau Push Up

Tampabatas.com(SMSI), Boyolali.- Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Kabupaten Boyolali saat keluar rumah masih perlu ditingkatkan, ada saja yang belum mau menggunakan masker, sehingga memaksa petugas gugus tugas turun ke jalan. Mereka memberikan peringatan kepada warga tidak hanya memberikan imbauan kali ini petugas berikan tindakan preventif.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 16 Karanggede Serma Ali Basuki Kodim 0724/Boyolali beserta Anggota Polsek Karanggede dan Petugas penanganan Covid 19 di Kecamatan Karanggede memberi teguran dan memberikan hukuman berupa push up kepada salah satu warga yang dijumpai tanpa mengenakan masker. Minggu 25/07/2020.

Keberadaan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker sering membuat kesal seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih minim. Banyak warga yang mengabaikan himbauan pemerintah agar wajib menggunakan masker, terutama saat melakukan aktivitas sehari hari.

“Wilayah Boyolali saat ini memiliki kasus warga yang terpapar Covid 19 cukup tinggi, tapi kesadaran warga untuk memakai masker sebagian masih sangat rendah. Hampir setiap hari ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, terkesan mengabaikan keselamatan. Untuk membuat efek jera kita berikan hukuman-hukuman ringan seperti push up dan lainnya sekedar mengingatkan pentingnya pakai masker baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.” kata Babinsa.

” Tetapi kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu.” kata Serma Ali Basuki.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Ibadah Minggu Pagi Di GKJ Jadi Incaran PPKM Babinsa Jayengan

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Rohmad melaksanaian hombauan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *