Home / BERITA BARU / Mantapkan Krida Saka Wira Kartika “Raden Mas Said”, Pelda Gatot Haryanto Sebagi Pinsaka

Mantapkan Krida Saka Wira Kartika “Raden Mas Said”, Pelda Gatot Haryanto Sebagi Pinsaka

Tampabatas.com(SMSI), Wonogiri.- Dalam rangka menumbuhkembangkan karakter pemuda dan berwawasan kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri menggelar pemantapan Krida Saka Wira Kartika ” Raden Mas Said”, Kamis 12/11/2020.

Kegiatan yang berlangsung di Bukit Grenjengan, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti sebanyak 68 peserta dan 32 Sangga kerja Saka Wira Kartika ” Raden Mas Said ” Kodim 0728 Wonogiri.

Kegiatan tersebut mendapat pemantauan dari Poliklinik Pratama Kartika 28 tim Kesehatan dan dipandu oleh Pinsaka Wira Kartika Pelda Gatot Hariyanto beserta para Instruktur tersebut, membekali 5 Krida Saka Wira Kartika yaitu Krida Navrat, Krida Pionnering, Krida Mountainnering, Krida Survival dan Krida PBA.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S.E., selaku (Kamabisaka) menyampaikan bahwa Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional. Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

“Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa”.tegasnya.

(Arda 72).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Upaya Serma Yudhi Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Serta Prokes Di Tempat Ibadah

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta harus Bertanggung Jawab Menjaga Keamanan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *