Home / BERITA BARU / LSM Pertanyakan Kampanye Paslon Bupati

LSM Pertanyakan Kampanye Paslon Bupati

Tampabatas.com(SMSI),
Lampung Tengah(Lamteng).-
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lesper, Kabupaten Lampung Tengah, Agustam Hadi pertanyakan bentuk perhatian dan tanggapan dari semua pihak, dan masyarakat Lampung Tengah khususnya terkait, Bupati Petahana, Loekman Djoyosoemarto berserta istri yang dinyatakan oleh Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung positif terpapar Covid-19.

“Bukan hanya itu, saya pribadi saat ini menjadi salah satu korban yang harus menanggung atas swap yang dilakukan oleh pihak RSUD Lamteng. Hingga hari ini hasil swap saya belum keluar, dan saya harus tetap menjalani isolasi mandiri,” ujar dia, dikediamannya di wilayah Bandar Jaya Timur, Kamis 01/10/2020.

Menurut Agustam, banyak pihak dan masyarakat yang mengkritisi, dan menuding terkait pernyataan yang disampaikan oleh Bupati Loekman beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa 5 Kecamatan yang ada di Lamteng, dinyatakan sebagai zona merah. Bahkan diungkapkannya pada saat pernyataan itu di angkat beberapa media, banyak pihak yang menuding bahwa Bupati menakut-nakuti masyarakat atas pernyataannya itu, bahkan ada salah satu LSM yang menganggap pernyataan Loekman ada unsur politik.

“Nah, saat ini meraka tau bahwa Pak.Loekman beserta istri sudah positif dinyatakan terpapar Covid-19. Lantas apa tanggapan mereka, apa reaksi mereka terkait itu,.? Disini saya tidak bicara politik, tidak bicara dukungan, tetapi saya bicara sebagai warga masyarakat yang taat hukum, dan aturan,” tegas Agustam.

Bahkan dirinya meminta kepada KPU, Bawaslu dan pihak terkait, tentang tanggapan mereka terkait hal ini, apakah akan adanya penundaan tahapan kampanye, atau perlunya dibuat aturan yang berkaiatan dengan Paslon ini, atau bagaimana.

“Kasih tanggapan dong, pihak penyelenggara Pilkada, dengan adanya informasi ini, jangan pura-pura tidak tau,” singgung dia.(Riki).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

IKWI Gelar Webinar untuk Memacu Indonesia Jadi Pusat Halal Dunia

Tampabatas.com(SMSI-lpg), JAKARTA.- Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (PP IKWI), gelar Webinar PWI-IKWI bertema “Memacu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *