Home / BERITA BARU / Latih LDK SMK Pancasila 1, Ini Harapan Babinsa Serka Giri

Latih LDK SMK Pancasila 1, Ini Harapan Babinsa Serka Giri

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Babinsa Koramil 01/Wonogiri Serka Giri Sumarso bersama rekan Babinsa erda Agus Supriyanto memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) kepada siswa-siswi kelas X dan XI SMK Pancasila 1 Wonogiri, Senin 20/12/2021.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, dengan pemberian materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang dilaksanakan diruangan, serta materi praktek Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan dilapangan.

Serka Giri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa, dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji, untuk menuju masa depan yang gemilang, sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa indonesia.

”Dalam pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, latihan semacam ini sangat penting diberikan kepada generasi masa kini, karena dengan pesatnya perkembangan teknologi nilai moral dasar mulai tergerus, dengan LDK siswa diberikan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diharapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus.

Dengan adanya kegiatan pembekalan LDK ini, Serka Giri juga berharap para siswa siswi SMK Pancasila 1 Wonogiri yang merupakan generasi penerus bangsa akan terbentuk sikap dan mentalnya, serta meningkatnya disiplin, dan tertanam jiwa nasionalisme serta cinta tanah air.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Berbagai Elemen Masyarakat dan Instansi Datangi Kodim 0726/Sukoharjo Berikan Selamat HUT TNI Ke 77

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Sukoharjo.- Moment HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 menjadi perhatian tersendiri baik dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.