Home / BERITA BARU / Lansia  Desa Sambi Mulai Mendapatkan Vaksin

Lansia  Desa Sambi Mulai Mendapatkan Vaksin

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Boyolali.- Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boyolali juga sudah dilaksanakan secara bertahap. Setelah sebelumnya diberikan kepada TNI ,Polri dan Tenaga Kesehatan, kini vaksinasi juga diberikan kepada Lansia.
Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Babinsa Sambi Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/Boyolali, Sertu Dwi Haryanto, melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada Lansia di Rumah Sakit Assy Syifa  Kecamatan Sambi, Kamis  15/04/2021.

Kali ini ada 27 orang Lansia yang mendapat suntikan vaksin, yaitu mereka yang berusia 60 tahun ke atas yang memiliki resiko lebih tinggi terpapar Covid-19. Sebelum disuntik vaksin, para Lansia juga harus memenuhi syarat, yaitu suhu harus 37,5 derajad celcius ke bawah, dan tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg.

Bidan Desa, Pipit Agustina menyebut, untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi oleh tim kesehatan  kepada Lansia yang berada di wilayahnya, diberikan kepada 27 orang. Dan bagi Lansia yang belum akan dilaksanakan vaksinasi secara bertahap.

“Dalam vaksinasi Lansia, kita lakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan. Untuk hari ini, ada 27 orang Lansia yang disuntik vaksin” jelasnya.

Sementara Babinsa Sambi, dalam pendampingannya selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, hingga menjaga jarak aman saat menunggu antrian vaksinasi.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa, dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala apapun di lapangan. Mengingat, sampai saat ini masih banyak dijumpai warga yang menolak vaksinasi.

“Kita dampingi tim Puskesmas dalam vaksinasi, agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mengurangi resiko penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sambi,” tandas Sertu Dwi Haryanto.

Hadir dalam vaksinasi tersebut, Kepala Desa Sambi, Sukir, tim vaksin Puskesmas Sambi, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Peringati BMPN, Dinas Pertanian Tubaba Serahkan Bibit untuk Program Satu Tiyuh Satu Varietas

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba menyerahkan bibit tanaman buah alpukat kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *