Home / BERITA BARU / Laksanakan Kewajiban, Anggota Koramil Nguntoronadi Gelar Gakplin Protkes Malam Hari

Laksanakan Kewajiban, Anggota Koramil Nguntoronadi Gelar Gakplin Protkes Malam Hari

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Guna mencegah muncul kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Nguntoronadi, petugas gabungan mempergencar patroli penegakan protokol kesehatan baik malam maupun siang hari guna untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes dimasa pemberlakuan PPKM Darurat. Jumat 10/12/2021 malam.

Kali ini tempat umum menjadi sasaran patroli penegakan protokol kesehatan dan sosialisasi.

Peltu Lutfi yang tergabung dalam kegiatan patroli malam mengatakan tujuan dari patroli ini adalah untuk mendisiplinkan warga yang belum mematuhi prokes di masa pandemi ini.

“Agar warga mengerti akan pentingnya mematuhi prokes karena dengan warga mematuhinya sudah membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Nguntoronadi,” katanya.

Disamping melaksanakan patroli penegakan prokes, petugas gabungan juga menyampaikan sosialisasi aturan-aturan PPKM Darurat guna untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Masih ditemui warga yang belum mematuhi prokes melanggar batas jam malam. Kepada warga di berikan edukasi tentang prokes dan diminta untuk memakai masker apabila kegiatan keluar rumah, kepada warga diberikan arahan dan penjelasa. Dengan warga patuhi prokes diharapkan pandemi Covid-19 bisa ditekan penyebaranya di wilayah Kecamatan Nguntoronadi,” harapnya.

Petugas selama kegiatan juga mengimbau kepada warga untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta terapkan pola hidup sehat agar kita semua terhindar dari Covid-19.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Berbagai Elemen Masyarakat dan Instansi Datangi Kodim 0726/Sukoharjo Berikan Selamat HUT TNI Ke 77

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Sukoharjo.- Moment HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 menjadi perhatian tersendiri baik dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.