Home / BERITA BARU / Lagi !! Markas TNI Nguntoronadi Dijadikan Tempat Pengambilan Darah

Lagi !! Markas TNI Nguntoronadi Dijadikan Tempat Pengambilan Darah

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri – Untuk membantu memenuhi stok darah di tengah Pandemi Covid-19, Koramil 04/Nguntoronadi menyelenggarakan kegiatan bakti social Donor Darah bersama  organisasi club motor Bekicot (Betal King Comunity) dan PMI, yang dilaksanakan di Makoramil yang diikuti sebanyak 90 orang, Senin 11/01/2021.

Danramil Kapten Inf Budi Utama menyampaikan, kegiatan ini merupakan kali kesekian yang diselenggarakan oleh Koramil 04/Nguntoronadi, Club motor dan PMI Kabupaten Wonogiri.
“ke-90 orang tersebut yang berhasil melaksanakan donor darah sebanyak 89 orang, sedangkan 1 orang tidak memenuhi persyaratan untuk diambil darahnya.”jelasnya

Dia juga berharap, agar kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan bakti social dengan organisasi club motor ini bisa terus terjalin, sehingga secara nyata bisa membantu sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, dengan mewajbkan memakai masker, sebelum memasuki area donor diterapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan pakai sabun, penyemprotan disinfektan dan dilaksanakan tes suhu tubuh dengan thermogun, serta diberi jarak untuk tempat duduknya.”urai Danramil

Dengan adanya kegiatan tersebut, Danramil berharap bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Wonogiri sehingga bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Adapun hasil yang diperoleh dari donor darah tersebut, untuk Gol darah A sebanyak 18 orang, Gol darah B sebanyak 22 orang, Gol darah AB sebanyak 19 orang dan Gol darah O sebanyak 30 orang”.ujarnya.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Peringati BMPN, Dinas Pertanian Tubaba Serahkan Bibit untuk Program Satu Tiyuh Satu Varietas

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba menyerahkan bibit tanaman buah alpukat kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *