Home / BERITA BARU / Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam Ke Yonif 143/TWEJ Begini Pesannya

Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam Ke Yonif 143/TWEJ Begini Pesannya

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Bandar Lamapung: Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Henni Ruslan Effendy, melaksanakan kunjungan kerjanya ke Yonif 143/TWEJ, Jl. Lintas Sumatera Kec. Natar Kab. Lampung Selatan, rabu 23/03/2022.

Kunjungan Danrem 043/Gatam beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj dalam rangka meninjau kesiapan satuan, memberikan Penekanan dan dukungan moril serta Motivasi kepada Prajurit Yonif 143/TWEJ yang akan melaksanakan Tugas Operasi Perbatasan RI-PNG sekaligus memberikan penekanan, dan kebijakkan pimpinan kepada anggota berikut Persit Yonif 143/TWEJ.

Kedatangan Danrem beserta rombongan langsung disambut Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin SH., MH,. Para Danki Jajaran Yonif 143/TWEJ dan Pasi Yonif 143/TWEJ sertu Prajurit Yonif 143/TWEJ.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan beberapa hal terkait dengan peran tugas kita sebagai Prajurit TNI AD terkait kegiatan dalam satuan maupun di luar satuan, “ sebagai pimpinan kalian saya sampaikan terkait tugas2 di Papua jangan ada diantara kalian berfikir untuk berusaha menghindari tugas tsb atau tidak mau ikut operasi di Papua, karena tugas operasi adalah suatu kebanggaan bagi seorang prajurit, disamping itu kegiatan penugasan ini merupakan tugas yang mulia yang didambah kan oleh seorang prajurit tempur, kalian prajurit tempur harus pernah ikut tugas operasi karena ini merupakan suatau kehormatan yang diatas segala- galanya, kalian Prajurit Batalyon bukan Prajurit Kaleng kaleng, tunjukan bahwa kalian punya kemampuan mental baja, yang pantang menyerah.kesempatan ikut operasi ini tidak semua prajurit punya kesempatan untuk ikut operasi di Papua,“ terang Danrem.

Danrem juga menegaskan kepada seluruh Prajurit Yonif 143/TWEJ, yang akan berangkat tugas oprasi untuk selalu menjaga kesehatan,jaga nama baik satuan walaupun saat sedang melaksanakan tugas operasi, “Jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun, Agar para Danki, Danton, Danru, harus paham dan mengenali betul karakter anggota mu masing – masing mulai dari Homebase sampai di daerah penugasan nanti,selalu Jaga kekompakan selama berada di medan Operasi,.jangan berbuat pelanggaran yang dapat merugikan satuan dan keluarga.yaitu anak istri yang setia menunggu kalian sampai kembali ke Home Base, tetaplah selalu berpedoman dengan santi Aji yang ada serta Perintah Harian Kasad dan sadarilah sudah tidak jaman nya lagi kalian bersifat arogan kepada masyarakat saat diluar satuan, kalian harus bersyukur sudah menjadi bagian dari institusi TNI karena masih banyak temam-teman mu yg punya berkeinginan untuk jadi anggota TNI, terakhir agar selalu jaga nama besar Batalyon 143/TWEJ,“ tegas Danrem.

Diakhir sambutannya Danrem menyampaikan kepada Prajurit Yonif 143/TWEJ untuk menjauhi masalah KDRT maupun perselingkuhan, dan berhati hati dalam menggunakan medsos, “Jadi saya tidak mau dengar lagi kalian melakukan pelanggaran sekecil apapun, artinya kalian benar benar ikuti Perintah Harian Kasad dan Santi Aji ingat pesan saya, jaga nama baik satuan,“ tutur Danrem.

Turut hadir dan mendampingi Danrem Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dafit Beni Upeni, Dantim Intel Rem 043/Gatam Kapten Czi Mystri Pakar Rosnandi dan Paur Prod Penrem 043/Gatam Letda Inf Deni Charliyansah.

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.