Home / BERITA BARU / Koramil Sambi Bantu Petani Binaan Kendalikan Hama Tanaman Padi

Koramil Sambi Bantu Petani Binaan Kendalikan Hama Tanaman Padi

Tampabatas.com (SMSI-Lampung),
Boyolali.- Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Plh Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib memerintahkan seluruh Babinsa untuk mendukung ketahanan pangan nasional dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat petani, khususnya para petani yang ada di Desa binaan dikarenakan saat ini perlu dilakukan penyemprotan, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kerusakan padi, Jumat ( 03/02/2023).

Letda Inf Wahib menyampaikan, agar proses penyemprotan hama padi ini berjalan  dengan cepat, dirinya memerintahkan para Babinsa untuk membantu para petani melakukan penyemprotan.

“Dengan teknik penyemprotan yang benar, agar kegiatan mengendalikan serangan hama dan penyakit bisa dioptimalkan pertumbuhan tanaman padinya, semua itu dilakukan guna menyukseskan serta mewujudkan Swasembada Pangan.”terangnya.

Menurutnya, petani akan mengalami kerugian yang diakibatkan adanya hama wereng, sehingga perlu dilakukan penyemprotan. Seperti halnya yang dilakukan di sawah milik Bapak Suparno Warga Desa Tawengan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Dua anggota Koramil 10/Sambi yaitu Serka Heri Prasetiyo dan Sertu Turyanto, dalam perawatan padinya, pak Suparno dibantu oleh Babinsa.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sembari Komsos Babinsa Ingatkan Warga Waspada Banjir

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Mewaspadai terjadinya bencana banjir di wilayah binaan, Serka Mukmin Babinsa Desa Sunggingan Koramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.