Home / BERITA BARU / Koramil 14/Jatisrono Bersama Dengan Polsek, Laksanakan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Koramil 14/Jatisrono Bersama Dengan Polsek, Laksanakan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pada saat pelaksanaan ibadah digereja-gereja, dalam rangka ibadah kenaikan Isa Almasih umat Kritsiani di wilayah Kecamatan Jatisrono, personil TNI-Polri melaksanakan pengamanan dan monitoring, Jum’at 27/05/2022.

Sebelum melaksanakan pengamanan, anggota Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto dan Serda Firman Sitompul, bersama dengan anggota Polsek Jatisrono melaksanakan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatisrono AKP Sukardi.

Dalam arahannya Kapolsek menyampaikan, sebagai aparat keamanan kita tidak ada mengenal kata libur, walaupun sekarang dalam kalender Tanggal merah, TNI-Polri terus bersinergi dalam mengamankan segala kegiatan masyarakat, agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.

Setelah selesai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pengamanan maupun patroli di seluruh gereja yang ada. Seperti di Gereja GPDI yang berada di Dusun Kenteng, Desa Gunungsari, yang dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Pendeta Avia Listya, yang di hadiri lebih kurang 60 Jemaat.

Terpisah Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Cris Budirityanto mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dengan anggota Polsek dengan menurunkan anggota Babinsa untuk bersama-sama melaksanakan pengawasan dan monitoring di beberapa Gereja-gereja yang berada di wilayah Kecamatan Jatisrono.

“Kehadiran personel TNI – Polri di gereja sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah kebaktian di wilayah binaan,“ ucapnya.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Titip Pesan, Babinsa Tipes Untuk Security Kampus STTBA LIA

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.