Home / BERITA BARU / Kodim Sragen Perkuat Jalan Agar Tidak Longsor Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Talud

Kodim Sragen Perkuat Jalan Agar Tidak Longsor Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Talud

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Sragen.- Kedekatan dan kekompakan diwujudkan dalam kegiatan kerja bakti. Hal ini seperti yang dilaksanakan Babinsa Desa Jurangjero Koramil -02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Serka Supriyanto bersama warga dalam pelaksanaan pengerjaan talud di dukuh Purwosari RT 02 Desa Jurangjero kec Karangmalang, Kamis 19/05/2022.

Semangat kebersamaan dan gotong-royong terlihat dalam pengerjaan talud jalan tersebut. Personil Babinsa tampak menyatu bersama warga desa. Tampak terlihat, menyiapkan material campuran dan juga yang mengusung bahan adonan semen untuk diratakan.Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti nyata peran Babinsa di tengah masyarakat.

Babinsa juga berpendapat bahwa fungsi utama dari pembuatan talud adalah menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor akibat berat air yang berbarengan dengan tanah. “Sedangkan tujuan perbuatan talud tersebut agar tanah tidak longsor dan air yang mengalir tidak ada hambatan, sehingga jalan sebagai transportasi dapat berdaya guna lebih lama.” Ungkap Babinsa.

(Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Besuk Warga Yang Sakit, Wujud Kepedulian Babinsa

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Sragen, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.