Home / BERITA BARU / Kodim 0726/Sukoharjo Genjot Target Vaksinasi

Kodim 0726/Sukoharjo Genjot Target Vaksinasi

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Sukoharjo.- Program vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak usia 6-11 di wilayah Kabupaten Sukoharjo terus digencarkan dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan covid 19. Vaksinasi kepada anak-anak ini dilaksanakan mengingat sektor pendidikan sudah mulai membuka program pembelajaran tatap muka (PTM) meskipun masih dalam kondisi terbatas. Selasa 04/01/2022.

Dalam hal ini Kodim 0726/Sukoharjo secara intensif membantu Pemerintah daerah dalam menuntaskan program ini melalui serbuan vaksinasi covid 19 di wilayah untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan Vaksinasi Covid-19, bagi Anak Usia 6 s.d. 11 tahun, pada hari Selasa (04/01/22) kembali digelar oleh Kodim 0726/Sukoharjo untuk Dosis 1 kepada 848 anak di Wilayah Kecamatan Kartasura dan Kecamatan Grogol yang tidak sedang menjalani masa tenggang waktu Program Bias (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di sekolah masing-masing.

Vaksinasi Covid-19 bagi Anak usia 6 s.d. 11 di wilayah Kecamatan Kartasura dan Grogol ini digelar di 3 tempat diantaranya Di SDN Pucangan 03 Kartasura, Di SDN Cemani 03 Grogol dan SDN Cemani 05 Kec. Grogol.Tim Medis dan vaksinator dari Klinik Prata Kartika 26 Dim 0726/Sukoharjo kali ini harus dibagi menjadi 3 Tim Nakes, masing-masing bertanggung jawab di 3 sasaran yang berbeda tersebut.

Sementara itu untuk petugas Input Data Kodim mengerahkan anggota Makodim serta para anggota Koramil 09 Grogol dan Koramil 06 Kartasura yang bertanggung jawab di wilayah masing-masing.

“Untuk Petugas vaksinator kita juga dibantu dari Nakes dari Solo Medicare, Nakes PT. Sritex serta Nakes dari Puskesmas Grogol dan Puskesmas Kartasura, semua bersinergi mendukung program ini,” tukas Pasiterdim 0676/Skh Kapten Czi Hartono.

“Hari ini kita mentargetkan sasaran vaksinasi kepada 848 anak-anak usia 6 s.d 11 tahun di wilayah 2 Kecamatan yaitu di Kec. Grogol dan Kec. Kartasura yang terbagi dalam 3 tempat, Ini merupakan upaya kita dalam rangka mendukung percepatan target vaksin di Kabupaten Sukoharjo dan secara umum untuk mendukung target vaksinasi secara nasional,” Ungkap Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Ditergetkan untuk vaksinansi di SDN Pucangan 03 Kartasura hari ini tervaksin 546 anak, 113 anak di SDN Cemani 03 Grogol dan 189 anak di SDN Cemani 05 Grogol. “Ini merupakan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, semoga kegiatan yang diikuti secara antusias ini berjalan dengan lancar,” tukas Danramil 06 Kartasura Kapten Inf Mardiyanto.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.