Home / BERITA BARU / Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Vaksinasi Booster Dosis ke 2 Untuk Anak

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Vaksinasi Booster Dosis ke 2 Untuk Anak

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Sukoharjo (22/02/22) Serbuan vaksinasi Kodim 0726/Sukoharjo terus diintensifkan dalam rangka percepatan penanggulangan covid 19 di wilayah. Serbuan vaksinasi digelar pada hari Selasa 22/02/2022, dilaksanakan di 2 wilayah yaitu di wilayah Kecamatan Baki dan Kecamatan Mojolaban.

Adapun vaksinasi yang digelar di Kecamatan Baki merupakan vaksinasi dosis ke 2 bagi anak usia 6 s.d 11 tahun yang digelar di Di SDN Mancasan 01 dengan target 203 anak serta yang digelar di di SDN Menuran dengan target sejumlah 224 anak dengan jenis vaksin sinovac. Vaksinasi ini mengerahkan Nakes dan vaksinator dari Klinik Kartika Pratama 26 Dim 0726/Sukoharjo (dr. Nasri, PNS Misse), Nakes Puskesmas, Bidan Desa Menuran serta Bidan Desa Mancasan.

Sementara itu di wilayah Kecamatan Mojolaban serbuan vaksinasi Kodim 0726/Sukoharjo digelar di Banana Garden, Kec. Mojolaban. Vaksinasi di Banana Garden ini merupakan vaksinasi dosis ke 3 (booster) dengan jenis vaksin Astra Zeneca untuk 250 orang yang telah melaksanakan vaksinasi dosis ke 1 dan dosis ke 2. Kodim Sukoharjo mengerahkan Nakes dan Vaksinator dari Klinik Kartika Pratama 26 (dr. Taufik, Plt A. Gunawan, PNS Dani), dan Nakes Puskesmas Mojolaban.

“Serbuan vaksinasi dosis ketiga maupun dosis ke 2 bagi anak usia 6 s.d 11 tahun ini bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Sukoharjo, diupayakan maksimal pelaksanaannya dengan melibatkan Nakes baik dari TNI maupun dari Puskesmas setempat termasuk para Bidan Desa,” ungkap Pasiterdim 0726/Skh Kapten Czi Hartono.

“Warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi booster ini dan kami sangat mengapresiasi, Kegiatan ini merupakan dukungan Kodim kepada upaya percepatan vaksinasi booster di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” tukas Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Lanjutnya, diharapkan dengan vaksinasi ketiga atau booster ini menjadi lebih sehat dan kuat sehingga terbentuk imunitas komunal atau herd imunity di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis ketiga, diharapkan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Sehingga, kita semua aman dari paparan virus covid-19”.pesan Dandim.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.