Home / BERITA BARU / Ketua SMSI Tubaba Kategorikan Oknum Kepsek Kebiri Kecerdasan Tunas Bangsa

Ketua SMSI Tubaba Kategorikan Oknum Kepsek Kebiri Kecerdasan Tunas Bangsa

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Mukaddam Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten  Tubaba anggap Kepala SDN.09 Gunung Terang menghambat gerak maju kecerdasan bangsa, terkait adanya berita pada suatu media (01/02) tentang pemecatan Siswa Kelas 2 (dua) SDN 09 Gunung Terang.

Hal itu diumbarnya di hadapan segenap awak media SMSI Tulangbawang Barat, di Kecamatan Tulangbawang Tengah pada Selasa 01/02/2022.

Dia menuturkan, Sangat tidak bijaksana bila mengeluarkan siswa dari sekolah tanpa memberikan peringatan lisan dan tulisan  terlebih dahulu kepada siswa dan orang tua siswa, karena sama halnya mengkebiri kecerdasan tunas bangsa.

“Lebih parah lagi bila benar Kepala Sekolah tersebut melakukan pemecatan dibarengi juga dengan kata yang tidak pantas diucapkan seorang pendidik, ini bisa dianggap perbuatan melanggar hukum, perbuatan yang tidak menyenangkan,” tegas pria yang murah senyum itu seakan berubah menjadi beringas.

Pria berperawakan langsung itu berharap, agar pihak terkait dapat melakukan tindakan tegas terhadap yang salah, agar tidak lagi terulang kesalahan yang sama.
“Siswa yang dikeluarkan atau dipecat dari Sekolah dimaksud bernama Ehan Afitab Syargi putra dari Pasutri Mulyono dan Rosmiati yang beralamatkan di Tiyuh Toto Mulyo RT 11 RW 03 Kecamatan Gunung Terang Tubaba,”bebernya.

Dia juga mengingatkan agar tetap menyajikan ruang praduga tidak bersalah terhadap oknum Kepala Sekolah SDN.09 Gunung Terang yang dianggap telah melakukan tindakan tergesa-gesa.

Hingga berita ini dipublish, oknum Kepala SDN 09 Gunung Terang dan pihak terkait belum bisa dihubungi. (Tim SMSI)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Gandeng Security, Serka M Nasirin Cek Prokes Dan Awasi PPKM di Swalayan Luwes Nusukan

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodi 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *