Home / BERITA BARU / Kecamatan Lambu Kibang Diupayakan Jadi Tujuan Wisata

Kecamatan Lambu Kibang Diupayakan Jadi Tujuan Wisata

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (TUBABA).-
Pemerintah Kecamatan Lambu Kibang mengapresiasi perangkat kerja Tiyuh karena di tengah fokusnya tanggulangi bencana Covid-19, masih menjalankan amanah, melaksanakan Musrenbang tingkat Tiyuh guna menampung usulan masyarakat.

Hal itu dikatakan Cheri Sofian SH.MH selaku Camat Lambu Kibang pada saat pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan. Kamis, 03/02/2022.

“Proses perencanaan ini kan selalu menggunakan jalur teknokratis dan politis, kita tidak boleh berkecil hati, kami selaku pemerintah Kecamatan selalu mensupport perangkat kerja Tiyuh untuk bagaimana mengembangkan potensi yang ada di setiap Tiyuh masing-masing untuk memperkuat PAD Tiyuh. Sehingga diharapkan kedepannya Desa ini bisa mandiri Tidak hanya mengandalkan APBD saja”Ujar Camat yang baru saja menjabat 1 tahun itu saat di wawancarai pewarta.

Camat Lambu Kibang juga menjelaskan selain akan menyelaraskan dengan program Bupati, pihaknya akan terus berusaha mengusung Pembangunan wilayah sebagai salah satu tujuan destinasi wisata di Tubaba.

“Di Lambu Kibang ini ada 6 Potensi tujuan destinasi wisata, yang saya lihat juga wilayah ini sang mendukung sekali sebagai sektor pariwisata, untuk mewujudkan itu kami akan terus mendorong apa yang menjadi harapan kita semua”jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk sekarang ada 3 kebutuhan urgent Kecamatan Lambu Kibang untuk mewujudkan Wilayah sebagai Destinasi Wisata.

“Kalo untuk kebutuhan urgen kami sangat membutuhkan peningkatan infrastruktur khususnya Jalan, kedua di bidang perkebunan dan perikanan. Untuk perikanan kami sudah mengajukan permintaan bantuan ikan kepada Gubernur semoga dapat terakomodasi” harapnya.

Mewakili masyarakat dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Pemkab-Tubaba) dan Gubernur Lampung atas perhatian terhadap pembangunan Lambu Kibang.

Ditempat yang sama mewakili Bupati Tubaba Dra. Bayana, M.Si, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, berharap kepada masyarakat menjaga apa yang sudah ada.

“Semoga dengan keterbatasan dana Kecamatan Lambu Kibang bisa berkreasi dengan kondisi sekarang tetap bisa menarik minat seluruh element untuk mengunjungi destinasi wisata di masing-masing Tiyuh” pungkanya.

Hadiri dalam kegiatan, Bupati Tubaba diwakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana, M.Si, Kepala OPD terkait, Pejabat Administrator dan Pengawas, anggota DPRD Dapil II Kab. Tubaba, Forkopimcam, Kapolsek, Danramil, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Puskesmas, Kepalo tiyuh se-Kecamatan Lambu Kibang, Ketua BPT se-Kec.Lambu Kibang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ketua PKK Kecamatan dan Tiyuh se-Kec. Lambu Kibang.

Pewarta: (YP/TIM SMSI)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Serma Yudhi  Aktifkan Komsos Dengan Pegawai Kelurahan

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta.- Babinsa Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta Sersan Mayor Yudhi Widianto  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.