Home / BERITA BARU / Inspektorat Akan Periksa Pihak RSUD Ryacudu

Inspektorat Akan Periksa Pihak RSUD Ryacudu

Foto: Imam Sampurna, Irbanwil III Inspektorat Lampung Utara
Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Irbanwil III Inspektorat Lampung Utara Imam Sampurna, akan menunggu Surat Perintah Tugas (SPT), yang dikeluarkan oleh Bupati Lampung Utara untuk melakukan pemanggilan kepada pihak RSUD Ryacudu.

“Saya juga sudah mendapatkan berita terkait dengan dugaan pemeretelan yang dilakukan oleh oknum petugas RSUD Ryacudu, tetapi untuk saat ini kita masih belum dapat bertindak jauh, masih menunggu SPT dari Bupati,” kata Imam di ruang kerjanya, Rabu 25/05/2022.

Lanjutnya, segala hal tindakan yang dilakukan oleh inspektorat Lampung Utara itu berdasarkan SPT yang dikeluarkan oleh Bupati.

Ia menambahkan, bahwa pihak inspektorat sudah melapirkan kepada Bupati Lampung Utara.

“Setelah SPT tersebut keluar, barulah kita akan melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari berbagai narasumber, guna mengecek apakah benar informasi tersebut,” kata dia.

Dia juga mengatakan, pemeretelan ambulan yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum bisa saja masuk dalam ranah pidana tetapi memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita inspektorat ranahnya sebagai pemeriksaan Apib, bukan keranah pidananya, maka kita akan lihat unsur kesalahan oknum tersebut sebagai ASN,” tandasnya.

Ia juga menyebut, apabila oknum ASN tersebut terbukti melakukan kesalahan dan masuk dalam unsur pidana, akan diserahkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

“Apabila SPT telah keluar, maka inspektorat akan turun ke Rumah Sakit dan menanyakan kepada narasumber, lalu pemeriksaan berkas, menanyakan kondisi awalnya. Hal itu kita tanyakan pada pihak yang berkompeten didalamnya,” tuturnya.

Lanjutnya, setelah melakukan pemeriksaan dari berbagai aspek barulah pihak inspektorat rapat dan menentukan tindakan selanjutnya.
(M. Fajar)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Besuk Warga Yang Sakit, Wujud Kepedulian Babinsa

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Sragen, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.