Home / BERITA BARU / Inilah Himbauan Serka A. Rumbawa Saat Rapat Koordinasi PPT

Inilah Himbauan Serka A. Rumbawa Saat Rapat Koordinasi PPT

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Bertempat di Aula Kelurahan Kemlayan Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu A. Rumbawa dan Koptu Catur Handoko menghadiri jalannya Rapat Koordinasi Pos Pelayanan Terpadu (PPT). Jum’at 02/10/2020.

Pos Pelayanan Terpadu ( PPT ) merupakan produk pemerintah yang di peruntukan bagi perempuan dan anak. Anak yang berhadapan dengan hukum adalah anak yang perlu diperjuangkan hak mereka sebagai anak. Banyak yang menilai bahwa pelanggaran hukum yang dilakukan anak harus diproses secara hukum layaknya orang dewasa. Justru sebaliknya hak dasar anak yang harus diperjuangkan seperti hak memperoleh perlindungan, hak mendapatkan kasih sayang, hak memperoleh pendidikan dan kehidupan yang layak.

Chandra selaku Ketua PPT menyampaikan Pemerintah Kota Surakarta membentuk Pos Pelayanan Terpadu Kelurahan supaya kasus yang terkait dengan anak dapat segera terdeteksi dan diselesaikan dengan baik. Dan juga sebagai agen kontrol sosial terhadap anak khususnya yang melakukan penyimpangan sosial di masyarakat.
“Alhamdulilah khususnya Kelurahan Kemlayan dari beberapa tahun terakhir sudah tidak ada lagi kasus yang berkaitan dengan anak semua ini karna kerja keras kita selama ini.”ujarnya.

Disela – selah rapat Sertu A. Rumbawa selaku Babinsa menghimbau kepada peserta rapat agar dalam melakukan aktifitas apapun baik berkaitan dengan kegiatan Pelayanan Terpadu maupun kegiatan lainnya agar selalu mengikuti protokol kesehatan agar kedepan khususnya Kelurahan Kemlayan terhindar dari Covid – 19.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Dengan Prokes Ketat, Babinsa Kelurahan Jayengan Monitoring Kegiatan Ibadah Minggu Pagi

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno selalu menghimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *