Home / BERITA BARU / Ini Cara Pilkaling Di Lamteng Agar Tidak Berkerumun

Ini Cara Pilkaling Di Lamteng Agar Tidak Berkerumun

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Tengah (Lamteng).-
Mengingat semakin tingginya kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah saat ini, pihak Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, tetap menggelar Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) secara langsung, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Dari pantauan Tampabatas.com dilokasi pemilihan, tingkat partisipasi warga cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya warga yang hadir dalam pelaksanaan Pilkaling, dimana masing-masing warga dari RT di Lingkungan 02 Kel.Seputih Jaya, sengaja datang untuk memberikan hak suara nya kepada 5 orang yang mencalon diri sebagai kepala lingkungan, seperti lshak, Zulkifli, Mad, Ersah, dan Husen.

Menurut ketua panitia pelaksanaan, Mu’arif mengatakan, seluruh warga secara umum memiliki hak suara, namun karena harus menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, maka setiap Kepala Keluarga (KK) hanya diwakili oleh satu orang, agar tidak terjadinya kerumunan massa.

“Sebenarnya setiap warga memiliki hak suara, tetapi mengingat situasai saat ini, kita bersepakat hanya satu perwakilan saja yang bisa bisa hadir untuk mencoblos,” ujar Mua’rif

Diketahui dari hasil pemilihan itu, ditetapkan sebagai pemenang, dan akan menjabat sebagai Kaling.02 Kel.Seputih Jaya adalah, calon nomor urut.05, Husen, dengan perolehan jumlah suara sebanyak 107 suara, mengalahkan 4 orang calon lainnya.

“Alhamdulilah pemilihan Kaling ini telah selesai, kami berharap kepada calon pemenang Pilkaling ini agar dapat menjalankan amanah dalam menjalankan tugasnya”. harap Mua’rif. (ki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Peringati BMPN, Dinas Pertanian Tubaba Serahkan Bibit untuk Program Satu Tiyuh Satu Varietas

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba menyerahkan bibit tanaman buah alpukat kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *