Home / ADVERTORIAL / HUT Ke-12 Tubaba Di Tengah Pandemi Warga Lakukan Do’a Serentak
HUT Ke-12 Tubaba Di Tengah Pandemi Warga Lakukan Do'a Serentak

HUT Ke-12 Tubaba Di Tengah Pandemi Warga Lakukan Do’a Serentak

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-

Dalam situasi pandemi Covid-19, hari jadi Kabupaten Tulangbawang Barat ke-12 tetap berlangsung khidmat walau sederhana. Pemkab setempat memilih Kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian dan kemajuan Daerah yang telah diraih, sekaligus wujud ikhtiar dalam menghadapi pandemi virus corona yang melanda dunia.

Istighosah dan do’a bersama yang dipimpin oleh Sulthonul Mursyid Syekh KH. Sirojudin Ilyas Al-Arif Billah tersebut berlangsung di Masjid Baitus Shobur “Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna”, Komplek Islamik Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Minggu (4/4/2021). Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP dan segenap anggota forkopimda hadir dalam acara bertema “Menuju Tubaba Yang Berbudaya, Berkarakter, dan Berdaya Saing” tersebut.

Bupati Umar Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa do’a bersama tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Tiyuh dan Kelurahan yang ada di Tubaba, baik di masjid, gereja-gereja, dan tempat ibadah lainnya sesuai kepercayaan dan agama dari masyarakat setempat.

HUT Ke-12 Tubaba Di Tengah Pandemi Warga Lakukan Do'a Serentak

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan  keberkahannya di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai dan umumnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam kesempatan ini, kita juga sekaligus memanjatkan do’a bermohon agar kiranya pandemi Covid-19 dapat segera menghilang,”harap Bupati.

Bupati Umar Ahmad juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengevaluasi diri. Sebab menurutnya, pandemi Covid-19  yang tengah dihadapi saat ini selayaknya menjadi evaluasi perilaku umat manusia di bumi agar lebih memperhatikan kebersihan diri, lingkungan, dan pola perilaku hidup sehat.”Tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19,”pesannya.

HUT Ke-12 Tubaba Di Tengah Pandemi Warga Lakukan Do'a Serentak

“Istighosah ini adalah upaya kita sebagai umat manusia dengan memohon pertolongan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk kesuksesan dan keselamatan Kabupaten Tubaba dan umumnya Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19, sehingga kita semua dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala,”ungkap KH. Sirojudin Ilyas saat memimpin istighosah dan do’a bersama tersebut.

Selain Bupati Umar Ahmad, tampak hadir Ketua DPRD Tuba Barat Ponco Nugroho, ST, Pabung Kodim 0412/LU Mayor Inf. A.Sunarya.S.Sos, Wakapolres Tubaba Kompol. Tri Hendro Prasetyo, SH, Wakil Ketua II DPRD Tuba Barat S. Joko Kuncoro,  Ketua MUI Tubaba KH. Muhyidin Pardi, Kepala Kemenag Tubaba H. M.Isa, S.Ag, M.Pd.I, Ketua PC NU Tubaba KH.Nurhadi, seluruh Kepala OPD Pemkab Tubaba, dan seratusan tamu undangan lainnya. (KMF/Adv)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

PARIPURNA PERESMIAN PENGANGKATAN  PAW ANGGOTA DPRD TULANGBAWANG BARAT

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Sekdakab Tulangbawang Barat Novriwansyah menghadiri jalannya Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *