Home / BERITA BARU / Hari Libur Bukan Penghalang Babinsa Sosialisasikan Manfaat Masker

Hari Libur Bukan Penghalang Babinsa Sosialisasikan Manfaat Masker

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Babinsa masih sangat relevan dan masih sangat dibutuhkan, Seringkali Babinsa dijadikan tempat untuk mengadu berbagai kegiatan dan masalah yang timbul diwilayah.Oleh karena itu keberadaan Babinsa memang harus berada ditengah-tengah masyarakat dan juga Babinsa dituntut berbagai macam kemampuan.

Seperti halnya komsos yang dilakukan oleh Sertu.Harnawan dan Koptu.Catur Handoko Babinsa Kelurahan Joyontakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/ Surakarta Minggu 21/06/2020.

Harnawan mengatakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) adalah merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit Aparat Teritorial (Apter) disatuan kewilayahan.

“Dengan adanya pola-pola komsos seperti inilah kita bisa menyelipkan tujuan yang hendak dicapai dari warga sebagai obyek pembinaanya.”tuturnya.

Lebih lanjut Harnawan menambahkan dirinya juga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas baik di wilayah binaan seperti halnya menghadapi new normal Babinsa dan Babinkntibmas bersama -sama melaksanakan patroli bersama menghimbau tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kita himbau kepada warga agar selalu memakai masker saat keluar rumah,agar warga terbebas dari (Covid -19), Jaga jarak serta tidak lupa setiap rumah wajib menyiapkan tempat cuci tangan.”pungkas Harnawan.

(Arda 72, Pendim Surakarta)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri Bangun Jembatan Penghubung Dusun Sambi Dengan Dusun Tunggur

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Masih di tengah pandemic Covid-19, pelaksanaan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *