Home / ADVERTORIAL / HARI BURUH SEDUNIA PEMKAB TUBABA GANDENG POLRES BERBAGI KEBAIKAN
HARI BURUH SEDUNIA PEMKAB TUBABA GANDENG POLRES BERBAGI KEBAIKAN

HARI BURUH SEDUNIA PEMKAB TUBABA GANDENG POLRES BERBAGI KEBAIKAN

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat bersama Polres setempat membagikan bantuan sosial berupa sembako dalam rangka memperingati hari Buruh Internasional.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Islamic Center, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba. Sabtu 01/05/2021.

Gustami, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulangbawang Barat menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa peduli kepada para pekerja buruh khususnya di Kabupaten Tulangbawang Barat, Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Bhakti sosial digelar dengan membagikan beberapa paket sembako dan takjil juga masker kepada perwakilan buruh, sekaligus sosoialiasai penting penerapan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari,”terang Gustami.

HARI BURUH SEDUNIA PEMKAB TUBABA GANDENG POLRES BERBAGI KEBAIKAN

Ditempat sama Wakapolres Tubaba Kompol Hendro Tri Putra mengatakan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Pihak Polres Tubaba bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta para buruh melakukan bhakti sosial.

“Biasanya para buruh dalam memperingati hari Buruh Internasional melakukan penyampaian aspirasi, tahun ini berbeda, mereka bersama pihak Kepolisian dan Pemerintah di Kabupaten Tubaba menyampaikan kebaikan dengan membagikan sembako kepada masyarakat,” ujar Wakapolres saat dikonfirmasi wartawan. Sabtu 01/05/2021.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan mudik, guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

HARI BURUH SEDUNIA PEMKAB TUBABA GANDENG POLRES BERBAGI KEBAIKAN

“Larangan mudik ini berlaku bukan hanya untuk buruh, tapi semua lapisan masyarakat. Baik itu TNI, Polri dan ASN. Hal itu sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat. Guna mendukung hal itu, sekali lagi, saya minta kepada seluruh masyarakat Tubaba yang ada diluar kota untuk tidak mudik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihak Polres Tubaba sebelumnya sudah melakukan beberapa upaya preventif dalam mengantisipasi masyarakat luar yang ingin pulang atau mudik ke Tubaba.

“Kami sudah melakukan beberapa upaya preventif melalui bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan larangan mudik kepada masyarakat di kecamatan hingga desa,” jelasnya.

HARI BURUH SEDUNIA PEMKAB TUBABA GANDENG POLRES BERBAGI KEBAIKAN

Masih kata Wakapolres, selain upaya preventif, pihak Polres Tubaba juga akan melakukan upaya represif, yakni
dengan membangun posko penyekatan di beberapa titik perlintasan antar provinsi.

“Kami juga mendirikan posko penyekatan di beberapa titik, diantaranya, Exit Tol Menggala, Lambu Kibang, dan Way Kenanga. Serta di Pasar Mulyo Asri Kecamatan TBT dan di Panaragan Jaya,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Disnakertrans Gustami, Wakapolres Kabupaten Tulangbawang Barat, Serikat Buruh dan Perwakilan Sejumlah buruh. (ADV/KMF).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

HUT Ke-12 Tubaba Di Tengah Pandemi Warga Lakukan Do'a Serentak

HUT Ke-12 Tubaba Di Tengah Pandemi Warga Lakukan Do’a Serentak

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Dalam situasi pandemi Covid-19, hari jadi Kabupaten Tulangbawang Barat ke-12 tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *