Home / BERITA BARU / Group Silaturahmi Lampung Utara Adakan Bakti Sosial

Group Silaturahmi Lampung Utara Adakan Bakti Sosial

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
LAMPUNG UTARA.- intermedianews.co.id–Group Silaturahmi Kabupaten Lampung Utara mengadakan bakti sosial berupa berbagi takjil kepada pengendara yang melintas di Bundaran Tugu Payan Mas Kota Bumi, Jumat 15/04/2022.

Dari anggota group berjumlah sekitar 20 an orang itu, menghimpun dana secara sukarela. Adapun jumlah paket takjil yang dibagikan sekitar 200an takjil.

Dengan dibantu petugas Polisi Lalulintas yang mengatur arus lalu lintas di seputaran Tugu Payan Mas, ketua dan seluruh anggota Group Silaturahmi turun langsung memberikan paket takjil kepada pengendara sepeda motor, supir dan penumpang angkutan umum, serta warga pejalan kaki yang melintas di Bundaran Tugu Payan Mas.

Ketua Group Silaturahmi Lampung Utara Alek Sainuri, S.H., mengatakan bakti sosial ini masih merupakan rangkaian agenda kegiatan rutin Group Silaturahmi Lampung Utara.

Menurut Alex, Group Silaturahmi Lampung Utara seperti biasanya mengadakan arisan rutin setiap bulannya secara bergantian Kepada seluruh angota.

“Kebetulan karena bulan ini bulan puasa ramadhan, yang tadinya acara arisan rutin, diganti dengan kegiatan ibadah berupa bakti sosial berbagi takjil berbuka puasa dan santunan ke anak-anak yatim piatu”, kata Alex, didampinggi sekretaris dan bendaharanya, Meri Yana dan Minarni.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh angota atas sinergi yang terjalin. Ia berharap ke depan akan ada program-program lainnya yang dapat bermanfaat dan dirasakan oleh orang banyak.

Sementara itu, Sekretaris Group Silaturahmi Lampung Utara, Meri Yana mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud dan rasa syukur kepada Alloh SWT, dan berharap dengan kegiatan berbagi tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Walaupun tidak banyak, semoga bisa memberikan manfaat bagi yang menerimanya”, kata Meri Yana yang diamini seluruh anggota group.

Meri Yana menambahkan bakti sosial ini bukan hanya bertujuan membantu orang lain, namun juga melatih diri untuk terus berbuat kebaikan.

“Apalagi ini bulan baik, semoga yang kita lakukan hari ini bernilai pahala bagi kita semua”, tandasnya.

Sebelumnya, Jumat, 8 April 2022, Group Silaturahmi Lampung Utara, juga telah melakukan hal yang sama, yakni bakti sosial berupa memberikan santunan kepada Panti Asuhan Yayasan Almursin, Jl. Negara Simpang Gunung Anggar, Desa Mulang Maya, Kecamatan Kota Bumi Selatan, Lampung Utara.

Menurut Yanti, yang juga pengagas kegiatan bakti sosial Group Silaturahmi Lampung Utara, bantuan ini merupakan sumbangan dari seluruh pengurus dan angota yang sengaja di himpun dengan tujuan untuk berbagi kepada sesama di bulan Suci Ramadan 1443 H.

Semoga kegiatan ini mendapatkan Ridha dari Allah SWT dan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah bisa terkumpul uangnya sehingga bisa menyantuni anak yatim piatu”, ujar Yanti, yang diaminin Eka Putri dan Yulina Sari

Sementara itu, Yamnah salah satu pengasuh Panti Asuhan Yayasan Almursin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Group Silaturahmi Lampung Utara yang telah berbagi, menyisihkan sebagian rejekinya untuk memberikan bantuan santunan kepada anak anak panti asuhannya.

“Saya atas nama pribadi dan panti asuhan mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pengurus Group Silaturahmi Lampung Utara, yang telah berbagi rejeki kepada kami. Mudah-mudahan menjadi ladang amal djan mendapat pahala serta ridho dari Alloh SWT”, ujar Yamnah. (Rz/Tim SMSI).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Sersan Mayor Yudhi Cek Prokes di Morodadi Star

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta : Untuk Memutus Matai Rantai Covid -19 dan memastikan menerapkan protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.