Home / BERITA BARU / Gereja Menjadi Sasaran Komsos Babinsa Jajar, Ini Alasannya

Gereja Menjadi Sasaran Komsos Babinsa Jajar, Ini Alasannya

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Dalam mengatasi penularan wabah virus yang sedang kita hadapi saat ini supaya tidak berkembang dan untuk membuat suasana menjadi kondusif kembali, maka kita harus berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan beberapa cara dan juga belajar untuk bisa mendisiplinkan diri, agar apa yang menjadi program pemerintah bisa kita laksanakan dengan baik.

Sabtu (04/07/2020) pukul 09:30 wib Serka Sugiyarto Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pendeta Zasterman Kahyang selaku Gembala Sidang di GKII Jajar yang beralamat di Jln Fajar Indah 1 Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut Serka Sugiyarto menanyakan tentang penerapan kegiatan ibadah dan protokoler kesehatan di lingkungan gereja tersebut.

Pendeta Zasternan Kahyang menyampaikan, bahwasanya untuk sekarang ini ibadah dilaksanakan secara online, sedangkan untuk pelaksanaan ibadah di gereja rencana akan dimulai bulan Desember 2020.

“Kalaupun nantinya ada kemungkinan perubahan akan kami sampaikan kepada jemaat dan aparat setempat atau Babinsa.”tuturnya.

Dia menjelaskan, Sementara untuk protokoler kesehatan juga sudah disiapkan dengan adanya tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, handsanitaiser, alat pengukur suhu, memakai masker, jaga jarak dan lainnya, dengan demikian program pemerintah untuk mencegah pandemi virus covid – 19 bisa kita lakukan dengan baik.

“Kami mengucapan banyak terima kasih kepada Babinsa yang mana mau mengunjungi tempat kami walau belum diadakan ibadah di gereja,semoga hubungan silaturahmi ini akan tetap terjaga dan terjalin dengan baik.”pungkasnya.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Aktif Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus menerus dilaksanakan tanpa henti, berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *