DPM-PPTSP Permudah Proses, Hasil Lampaui Target

BERITA BARU DAERAH TULANG BAWANG BARAT

Tampabatas.com(SMSI),
Tulangbawang Barat(Tubaba),
Hasil kerja Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Penanaman Modal Dan Perlayanan Perizinan Terpatu Satu Pintu (DPM-PPTSP) tahun 2020 lampaui target PAD 650 juta rupiah.

Lukman, SH.MM Kepala DPM-PPTSP Kabupaten Tubaba menuturkan, tahun 2020 DPM-PPTSP telah menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 650 juta merupakan target pencapaian Retribusi Izin Mandirikan Bangun (IMB) untuk perusahaan dan izin Rumah tangga yang berada di kabupaten setempat.

“Target PAD dari Retrebusi IMB untuk perusahaan dan izin rumah tangga di Kabupaten Tubaba kini melebihi target,” Ungkapnya saat dihubungi melalui telpon cellulernya, Senin 19/10/2020.

Lanjutnya, Untuk IMB perusahaan dan rumah tangga terhitung bulan Oktober telah mencapai 170% dari target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Upaya untuk mencapai target tersebut, salah satunya, DPM-PPTSP Tubaba telah mengambil kebijakan untuk mempermudah proses pengurusan dan mempercepat penerbitan IMB.”

Langkah ini dilakukan untuk memacu kesadaran dan minat masyarakat dalam mengurus izin tersebut saat mendirikan bangunan yang berpengaruh pada PAD dan berdampak pada keberlangsungan Pembangunan daerah.

“Alhamdulillah untuk tahun 2020 ini target yang sudah masuk mencapai hasil sekitar Rp1 Milyar lebih, maka dari itu untuk tahun 2021 yang akan datang kita akan lebih meningkatkan lagi retribusi IMB,‚ÄĚtutup Lukman.(*).

SHER tampabatas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *