Home / BERITA BARU / Dosen & Mahasiswa PAI UIN RIL Bagikan Sembako

Dosen & Mahasiswa PAI UIN RIL Bagikan Sembako

Tampabatas.com(SMSI), Bandar Lampung.- Didorong oleh rasa kemanusiaan dan saling tolong menolong yang tinggi beberapa Dosen UIN Raden Intan memberikan sebuah tugas akhir ujian untuk mahasiswa yang diampunya dengan sebuah kegiatan penuh manfaat di tengah wabah panedemi Covid 19.

Demikian dikatakan Ridho Gusti putra Ketua Ikatan Mahasiswa asal Lampung Utara di Bandar Lampung. Dalam rilis pada Senin malam 11/05/2020.

Ridho menuturkan Dosen Jurusan Ilmu Pendidikan Agama Islam UIN (Universitas Islam Negeri) Radin Intan Lampung, Anto Purwo Santoso, Tedjo Waskito, Luqi dan Ihsan Mustofa memberikan sebuah tugas akhir ujian untuk mahasiswa yang diampunya dengan sebuah kegiatan penuh manfaat di tengah wabah panedemi Covid 19.

“Mahasiswa melaksanakan praktek berupa berjualan produk kreasi mereka berupa kue takjilan dan aneka kerajinan ataupun kegiatan hobby misalnya, bercocok tanam, memancing dan Sebagainya.”urai Ridho yang juga sebagai Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam di UIN.

Dia memaparkan, hasil pendapatan selama praktik sejak hari 1-10 ramadhan dikumpulkan untuk disedekahkan berupa donasi sembako dan takjilan untuk para kaum dhuafa yang ada di sekitaran bandar Lampung.

“Semua hasil dari praktek wirausaha yang di laksanakan para mahasiswa dikumpulkan dari beberapa kelas yang kemudian dibelanjakan berbagai macam jenis Sembako diantara lain beras, mie, gula, susu, telur dan bumbu racik yang Harapannya bisa membantu mereka masyarakat yang membutuhkan.” jelas Mahasiswa semester delapan itu.

Ridho merincikan, Jumlah paket sembako yang dapat terkumpul dari kegiatan dimaksud, 150 paket dengan nilai Rp.100.000 per paket, dan takjil paket 200 takjil. Seluruhnya sudah di distribusikan pada hari Senin, 11 Mei 2020 ke kaum dhuafa di dua Kelurahan, Campang Raya dan Waylaga Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

Dia mengungkapkan, dengan menggandeng pengurus MWC NU Kecamatan Sukabumi dan tempat lain, Takjilan didistribusikan bekerjasama dengan para Driver NUjek dilaksanakan hari Jum’at, 8 Mei diseputaran jalan daerah teluk.
Sebagian sembako dan takjil juga di berikan kepada para anak yatim dan dhuafa di sekitaran kampus UIN Raden Intan Lampung.

“Semabako diberikan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof.Dr.Hj.Nirva Diana.M.Pd dalam kegiatan baksos di lingkungan Dekanat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan Baksos tersebut di hadiri juga oleh Kajur PAI Drs.Sa’idy.M.Ag. dan Dr.Sunarto.M.Pd.I dosen PAI. (Rilis)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Selain Himbau Masyarakat Terapkan Protkes, Patroli Malam Juga Dalam Rangka Jaga Kamtibmas

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri. –¬† Babinsa jajaran Koramil 04/Nguntoronadi bersama anggota Polsek Nguntoronadi melaksanakan kegiatan patroli malam, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *