Home / BERITA BARU / DISDUKCAPIL TUBABA JUGA LAYANI DISABILITAS INI JADWALNYA

DISDUKCAPIL TUBABA JUGA LAYANI DISABILITAS INI JADWALNYA

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tubaba, merencanakan gerakan bersama pelayanan administrasi kependudukan bagi penyandang Disabilitas di wilayah tersebut. Hal itu akan di laksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) 01 Tubaba Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung pada Tanggal 14 April 2022 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas (Dinas) Disdukcapil Tubaba Hariyanto kepada tim SMSI di ruang kerjanya pada Rabu/06/04/2022.

Usai melakukan rapat zoom meeting bersama Ditjen Dukcapil, Permendagri, Kadis Disdukcapil Provinsi Lampung dan Stafsus Kepresidenan.

“Untuk Lampung akan di adakan gerakan bersama secara Nasional yang insyaallah nanti akan di hadiri langsung oleh Staf khusus Kepresidenan Ibu Angkie,” ujar Kang Har.

Selain Stafsus Presiden Ditjen Dukcapil juga dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan tersebut. Untuk Kabupaten Tubaba kita akan mengadakan di SLB 01 Tiyuh Mulya Jaya dan kita buka untuk masyarakat umum utamanya penyandang Disabilitas di Tubaba.

Dirinya juga menambahkan, dalam gerakan tersebut Disdukcapil Tubaba juga bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk minta bantuan pendataan yang di luar SLB agar bisa didatangkan ke SLB untuk menerima pelayanan kependudukan seperti KTP, Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga dan bentuk pelayanan lainya.

“Semua warga itu kan punya hak yang sama terutama di bidang administrasi kependudukan makanya kita wajib memberikan hak mereka khususnya yang memiliki keterbatasan disabilitas,” tuturnya.

Nantinya bentuk pelayanan dari Dinas Capil diharapkan bermanfaat bagi mereka baik untuk kelengkapan mereka bersekolah untuk mereka melakukan pelayanan kesehatan jika suatu hari kesehatan mereka terganggu dan kepentingan lainya.

Penulis : Ilham/Tim SMSI

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Berbagai Elemen Masyarakat dan Instansi Datangi Kodim 0726/Sukoharjo Berikan Selamat HUT TNI Ke 77

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Sukoharjo.- Moment HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 menjadi perhatian tersendiri baik dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.