Home / BERITA BARU / Dewan Pers Dan SMSI Bersinergi Lakukan Warkshop Peningkatan Kualitas Media

Dewan Pers Dan SMSI Bersinergi Lakukan Warkshop Peningkatan Kualitas Media

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Bandar Lampung.- Untuk meningkatkan kualitas Media Siber terutama dibidang penulisan berita dan manajemen media massa, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung menggelar Workshop Jaringan siberindo.co dan Pentingnya Verifikasi Media, di Arinas Hotel Bandar Lampung, Senin (14/12/2020).

Acara dihadiri oleh Hendry CH Bangun Wakil Ketua Dewan Pers, Firdaus Ketua Umum SMSI Pusat, Bernardus Wilson Lumi, Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi SMSI Pusat, Ilona Juwita Ketua Departemen Pengembangan Usaha SMSI Pusat, dan Donny Irawan, SE Ketua SMSI Provinsi Lampung beserta para pengurus SMSI Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Senen, Sekjen SMSI Provinsi Lampung selaku Ketua Penyelenggara Workshop menyampaikan, media massa milik Anggota SMSI Provinsi Lampung mayoritas belum terverifikasi.

“Sehingga antusias kawan-kawan yang mengikuti acara ini sangat luar biasa, jika tidak dibatasi maka akan membludak. Teman-teman di Provinsi Lampung ini sangat mengharapkan agar dipaparkan dengan gamblang apa syarat dan ketentuan verifikasi Administrasi dan Faktual media,”ungkapnya.

Begitu dikatakan Donny Irawan, Ketua SMSI Provinsi Lampung bahwa, dirinya berharap dengan berlangsungnya Workshop tersebut dapat memberikan efek manfaat bagi anggota SMSI di Lampung dalam verifikasi media di Dewan Pers, dan juga untuk siberindo.co

“Kita mohon arahan dan bimbingan, semangatnya terus akan melakukan kelengkapan kelengkapan, kita terus akan melakukan perbaikan-perbaikan sehingga semua yang ada didalam SMSI Provinsi Lampung ini dapat beraktivitas dengan baik,”ucap Owner saibumi.com ini.

Pada kesempatan yang sama, Firdaus, Ketua SMSI Pusat juga mengungkapkan rasa bangganya atas antusias Anggota SMSI Provinsi Lampung dalam penyelenggaraan workshop tersebut. Ia menyebut, sebagai Ketua Umum SMSI Pusat, dirinya akan memberikan perhatian khusus bagi media-media yang tergabung di SMSI itu.

“Saya harus datang karena saya merasa berani, saya merasa tersanjung, Pak Donny dan Pak Senen sudah tunggu saya sampai larut malam dan saya sampai nyasar ke natar,”cerita Firdaus.

Dia memaparkan, Ada beberapa hal yang sangat penting disampaikan, sejarah lahirnya SMSI dan arti Bagaimana menjaga keberlangsungan pendapatan penghasilan itu yang dari tahun ke tahun mereka tidak berani lompat tanggung jawab perusahaan tetapi bagaimana itu tanggung jawabnya pekerjaan wartawan itu kerja sesuai dengan koridor.

“Sesuai dengan kode etik jurnalistik dan tidak melanggar ketentuan jurnalistik. Kalau sudah pasti sudah mampu menulis dengan baik selanjutnya dia pertama kali kalau sudah ada tandanya bahwa dia bisa disebut Wartawan. Dalam merumuskan SMSI, di situ masuk kode etik jurnalistik dan lainnya harus dipasang kalau awalnya dulu bahwa Bagaimana mampu menulis”.ujarnya. (AR).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Guna Pengembangan Pendidikan, Pemkab Lampura Jalin Kerjasama Dengan UMCO

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara menjalin kerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *