Home / BERITA BARU / DESA BANDAR PUTIH BAGIKAN MASKER DAN ALAT CUCI TANGAN
Foto: Hendarsyah (kaos putih) Kepala Desa Bandar Putih Kecamatan Kotabumi Selatan.

DESA BANDAR PUTIH BAGIKAN MASKER DAN ALAT CUCI TANGAN

Tampabatas.com (SMSI), Lampung Utara.- Relawan covid-19 Desa Bandar Putih Kecamatan Kotabumi Selatan terdiri dari Karang Taruna dan Perangkat desa, membagikan masker ke kediaman warga dan meletakkan perlengkapan cuci tangan. Senin 04/05/2020.

Perlengakapn cuci tangan dimaksud, galon air dan sabun cair ditaruh pada titik yang dianggap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat seperti di rumah ibadah dan tempat lainnya.

Hendarsyah Kepala Desa Bandar Putih mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai virus corona khususnya di Desa Bandar Putih. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama semua pihak terkait yang peduli dengan dampak covid-19 di Desanya.

” Posko Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 Desa Bandar Putih didirikan pada hari sabtu (02/05) kemarin, dan masih dalam tahap perapihan, kita juga dibantu oleh Karang Taruna dan Perangkat Desa untuk melakukan penjagaan di posko secara bergantian. Kebetulan hari ini kita mulai membagikan Masker untuk warga yang ada di Desa Bandar Putih dan meletakkan perlengkapan cuci tangan di titik yang dianggap tempat berkumpulnya warga seperti di mushola atau masjid dan tempat lainnya,” terangnya.

Ia juga menjelaskan masker yang akan dibagi sekira 2.500 lembar, dan semua masker adalah hasil dari pemberdayaan para pelaku usaha mikro (penjahit) yang ada di Desa tersebut.

‌”seluruh masker kain ini dibuat oleh para penjahit yang ada di Desa kita, dan untuk dananya kita ambil dari alokasi dana covid-19 yang bersumber dari dana Desa Bandar Putih,” imbuhnya.

‌Hendarsyah juga menghimbau kepada warga, apabila ada sanak keluarga yang pulang dari merantau atau yang melakukan perjalanan ke luar wilayah untuk segera melaporkan ke aparat Desa atau langsung mendatangi posko yang ada di depan pintu masuk desa Bandar Putih, hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama dan sebagai langkah memutuskan penyebaran virus Covid-19 di Desa mereka.(ANTONI).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Koramil Dan Polsek Slogohimo Gelar Operasi Penggunaan Masker Di Sambirejo

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri.- Koramil 22/Slogohimo bersama Polsek Slogohimo terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *