Home / BERITA BARU / Dengan Karya Bakti Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat di Wilayah Koramil 05 Pasarkliwon Kodim 0735 Surakarta

Dengan Karya Bakti Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat di Wilayah Koramil 05 Pasarkliwon Kodim 0735 Surakarta

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Surakarta.- Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil  05 Pasarkliwon Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Karya Bakti di kawasan HP 00001 Jl Sungai Serang Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasarkliwon kota Surakarta, dengan dipimpin oleh Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten CPL Warji, Selasa 26/01/2021.

“Itulah yang dilakukan anggota Koramil-05 Pasarkliwon Kodim 0735/Surakarta, Mereka kerap kali turun ke lapangan menyambangi warga binaan dan ikut serta dalam setiap kegiatan karya bakti.”ujar Danramil saat ditemui disela-sela kegiatan.

Dia menegaskan, Berat sama dipikul ringan sama di jinjing pepatah itu seakan menjadi penggerak kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sesuatu yang beratpun apabila dikerjakan secara bersama- sama akan terasa ringan dan tentunya akan tercapai hasil yang lebih maksimal dan lebih baik.”tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan pada pelaksanaan Karya Bhakti kali ini adalah dengan sasaran pembongkaran rumah dan bangunan dalam rangka penataan kawasan kumuh menjadi kawasa tanpa kumuh yang menjadi program dari pemerintah kota Surakarta.

” Pembongkaran rumah dan bangunan dikerjakan secara gotong-royong, dan Gotong royong inilah yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan kehadiran anggota TNI seakan menjadi pendorong dan penggerak masyarakat untuk selalu bekerja secara gotong royong serta kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.”imbuhnya.

Danramil juga mengatakan, Selain membantu kesulitan rakyat, kehadiran TNI diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga masyarakat yang selama ini hampir pudar yang dirasakan di daerah perkotaan, di tengah kemajuan zaman.

“Walaupun saat ini kita menghadapi wabah virus Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan. Tentu dengan tetap memperhatikan social Distancing dan physical distancing.”pungkas Danramil.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Rakor Ahir Tahun Pemkab Tubaba, Wabup Fauzi Hasan Dan Sekda Novriwan Jaya Tegaskan Ini

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat , Novriwan Jaya, S.P. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *