Home / BERITA BARU / Dandim 0735/Surakarta Tinjau Langsung Lokasi RTLH Wilayah Kelurahan Kemlayan

Dandim 0735/Surakarta Tinjau Langsung Lokasi RTLH Wilayah Kelurahan Kemlayan

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Surakarta. – Komandan Kodim 0735/ Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E,M.Si meninjau langsung lokasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) mìlik Ibu Endang Sumarsih, Rt 06 Rw 04 kelurahan kemlayan kecamatan serengan, Jum’at 08/10/2021.

Dandim menegaskan Kegiatan pembangunan rehabilitasi RTLH dimana tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi warga yang kurang mampu agar hidup lebih sejahtra.

“Program bantuan sosial RTHL ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni.”tegasnya.

“Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehap tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.”tuturnya.

Sementara itu Danramil 03 Serengan Kapten Inf Tri Sakti menyampaikan salah satu syarat RTLH adalah Status kepemilikan tanah harus sah milik ahliwaris atau milik sendiri yang di buktikan dengan sertifikat atau surat keterangan dari kelurahan setempat.

Ibu Endang Sumarsih selaku pemilik rumah berterimah kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kodim 0735/Ska yang telah membantu saya untuk merahap rumah saya, kami sekeluarga berharap Komandan Kodim beserta jajaranya dalam dalam menjalankan tugas untuk negara dan rakyatnya senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Babinsa Sembungan Bantu Petani Mengairi Sawah

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Boyolali.Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Siswanto membantu petani dalam mengairi sawahnya yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.