Home / NASIONAL / Cegah Covid-19 USPIDA TUBABA Patroli Skala Besar

Cegah Covid-19 USPIDA TUBABA Patroli Skala Besar

Tampabatas, (SMSI), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Unsur Pimpinan Daerah lakukan patroli dalam skala besar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu malam (18/04/2020.)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tulangbawang Barat Akbp.Hadi Saepul Rahman di dampingi Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, dibagi menjadi dua kelompok personil untuk berpatroli di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tumijajar dan Tulang Bawang Udik.

Patroli Gabungan diikuti sebanyak 150 personil yang terdiri TNI/Polri, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah Tubaba, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol-PP, Dinas kesehatan.

Menurut Kapolres, Kegiatan tersebut bersifat sosialisasi pencegahan covid-19 di Tulangbawang Barat dan sekaligus penertiban dengan pembubaran warga dan masyarakat yang berkumpul seperti tempat tempat hiburan malam. dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

“Dalam keadaan seperti saat ini, kita tidak perlu melihat siapa diri kita, namun yang lebih penting adalah apa yang dapat kita lakukan.” Ujarnya dalam apel pengarahan personil di halaman Islamik Center Tubaba.

Akbp.Saepul Rahman menyebut, bagi masyarakat yang tidak patuh akan aturan kebijakan pemerintah, akan dilakukan suatu pendekatan humanis untuk diberikan teguran dan sangsi sosial.

Ditempat yang sama, Sekertaris Daerah (Sekda) Tubaba Herwan Sahri menambahkan, Kegiatan malam ini sangat bagus sekali, Saya mewakili pemkab tubaba sangat mendukung sekali kegiatan patroli berskala besar ini, Apalagi kegiatan ini juga sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid – 19 di kabupaten ini.

“Semoga kegiatan ini akan berjalan lancar dan Tulangbawang Barat jauh dari penyebaran atau penularan Covid -19,” Tutupnya. (red)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Kapten Inf Budi : Babinsa Juga Pastikan Penyaluran Bantuan Sesuai Protkes

L Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bulan Mei – Juni TA 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *